Iklan


 

Iklan

Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolres Subang Pimpin Upacara Secara Zoom Meeting

klikindonesia
1 Jun 2021, 23:09 WIB Last Updated 2021-06-01T16:09:20Z


NET9.COM | SUBANG- Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., menggelar dan memimpin langsung upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pagi tadi, Selasa 01 Juni 2021, sekitar pukul 07:45 WIB, bertempat di Aula Patriatama Polres Subang secara Virtual Zoom Cloud Meeting, bagi jajarannya.

Secara live peringatan upacara peringatan hari lahir Pancasila tersebut diikuti oleh, Kapolres Subang, Kabag Ops Polres Subang dan jajaran para pejabat utama (PJU) Polres Subang sebanyak 15 orang, dengan diikuti secara Zoom Meeting oleh Polsek jajaran se wilayah hukum Polres Subang.

Adapun rangkaian kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila tersebut secara terperinci, sebagai berikut,
1. Komandan Upacara Memasuki Lapangan Upacara
2. Pasukan disiapkan
3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
4. Mengheningkan Cipta
5. Pembacaan Pancasila
6. Pembacaan UUD 45
7. Pembacaan Amanat Presiden RI yang intinya sebagai berikut, 

Peringatan hari lahir pancasila setiap 1 juni harus kita peringati dan melaksanakan nya dengan penuh rasa khidmat. 

Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita, Globalisasi dan interaksi di belahan dunia tidak serta merta satu pandangan.

Indielogi trans nasional terus semakin meningkat, perkembangan ilmu pengetahuan semakin meningkat, Kecepatan Ekpansi trans nasional radikal bisa memanfaatkan kecepatan teknilogi ini, maka diperlukan cara baru yang luar biasa dalam memanfaatkan perkembangan ilmu dan teknologi.

Agar bersatu padu dan bergerak aktif dalam menjaga nilai nilai ideologi pancasila.

Demkian amanat penting yang disampaikan oleh Presiden Jokowi secara tertulis, yang disampaikan oleh Kapolres Subang, selaku Komandan upacara.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Doa, pembacaan Andika Bhayangkari, dilanjutkan dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Penghormatan Kebesaran, Salam Kebangsaan, dan terakhir Inspektur upacara meninggalkan tempat upacara, sebagai tanda berakhirnya upacara peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 juni.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolres Subang Pimpin Upacara Secara Zoom Meeting

Iklan


Terkini

Iklan