Iklan

Iklan

Jalan Amblas Akibat Hujan Deras Mengguyur Pergeseran Tanah Terjadi

klikindonesia
8 Jun 2021, 10:49 WIB Last Updated 2021-06-08T03:49:27Z

NET. 9.COM-Cianjur - 
Akibat hujan deras mengguyur kawasan Desa Sukamahi kecamatan Sukaresmi kabupaten Cianjur.

Mengakibatkan terputusnya jalan kabupaten amblas, akibat pergeseran tanah, tepatnya kawasan gunung cacing/ talang.

Kepala Desa Sukamahi Endang Jamaludin langsung turun ke lokasi terjadinya jalan amblas,  beberapa warga di kerahkan untuk mengantisipasi para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang akan melintas di kawasan ini.

Akses jalan kabupaten yang menyambungkan dua wilayah antara Cikalong Cipanas kini lumpuh total, namun para warga masyarakat Desa sukamahi kerap berusaha untuk menggeser dan menggali ke arah tebing, agar perekonomian Desa Sukamahi tidak lumpuh karena sebagian masyarakat sukamahi setiap hari mengunakan jalan tersebut dengan membawa hasil panen dari perkebunan.

Maka dari itu warga berharap kepada dinas terkait agar segera membantu atau memperbaiki jalan ini, karena tanpa adanya dorongan baik dari dinas terkait atau dari pemangku kebijakan, masyarakat akan bisa apa.


Iwan alias iwek selaku warga Desa sukamahi meminta pada pemerintah untuk segera membantu dan menanggapi perihal ini, karena jalan ini adalah sebagai penyambung kebutuhan warga sehari - hari, apabila sampai terkatung katung maka akan terdampak pada perekonomian suatu Desa.

Jadi harapan saya mohon untuk segera kepada dinas terkait agar  secepatnya dapat merespon keluhan keluhan saudara kami, semoga harpan kami dapat segera di kabul kan," pungkas iwan.


Laporan : (Yati Nurhayati)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Amblas Akibat Hujan Deras Mengguyur Pergeseran Tanah Terjadi

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->