Iklan

Iklan

Banyak Warganya Positif Covid Kapolsek dan Camat Ciasem Lockdownkan Satu Dusun di Desa Dukuh

klikindonesia
11 Jun 2021, 16:43 WIB Last Updated 2021-06-11T09:43:11Z

NET9.COM | SUBANG- Banyak warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Pandemi Covid 19 di Dusun Dukuh Hilir Barat, Desa Dukuh Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Kapolsek dan Camat Ciasem ambil langkah cepat guna memutus penyebaran Pandemi Covid yang lebih luas lagi dengan cara melakukan lockdown total satu Dusun di wilayah tersebut, Jumat 11 Juni 2021 sekitar pukul 10:00 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., menugaskan Kapolsek Ciasem, Kompol Ginting Sumantri,SH., agar segera melakukan lockdown di wilayah tersebut bersama muspika setempat, yakni Camat Ciasem, H. Toni,S.Pd, dengan didampingi oleh, 
Panit intel Polsek Ciasem Ipda Sahroni, Panit Binmas Aiptu Rizal, Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Brigadir Yosi, Kasie PPMD Kecamatan Ciasem Ida Diahwati.S.E dan Kepala Desa Dukuh beserta perangkat Desanya, guna memutus mata rantai penyebaran virus agar tidak semakin meluas.

Telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan pengecekan tentang penutupan jalan/Gang Dusun Hilir Barat Rt. 01,02,03,04,05 dan 06 Desa Dukuh Kec. Ciasem Kab. Subang oleh masyarakat setempat. 

Menurut keterangan Kepala Desa Dukuh . (Rt. 01,02,03,04,05 dan 06) Dusun Dukuh Hilir Barat Desa Dukuh menerangkan bahwa penutupan jalan Gang ini dengan tujuan mencegah adanya penularan dari Masyarakat yg terpapar covid 19 kepada masyrakat yang lainnya dan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Dusun tersebut.

Bahwa di Dusun Dukuh Hilir barat ada sebanyak  21 warga masyarakat yang terpapar Covid 19 di bulan Juni 2021 ini, bahkan dari 21 orang tersebut sudah ada yang meninggal sebanyak 6 (enam) orang.

Penutupan gang ini atas permintaan warga masyarakat Dusun Dukuh hilir Barat Desa Dukuh Kec. Ciasem Keb. Subang dan mendapat ijin dari Kepala Desa Dukuh, Ade sedangkan gang yang ditutup sebanyak 7 (tujuh) gang dengan penutup gang tidak permanen(sewaktu waktu bisa dibongkar).

Disampaikan Kapolsek Ciasem, Kompol Ginting, bahwa kegiatan penutupan satu Dusun yakni Dusun Dukuh Hilir Barat, memang langkah yang sangat tepat untuk dilakukan, karena di wilayah Dusun tersebut mulai banyak orang terpapar pandemi Covid dan terus bertambah setiap harinya, ucap Kapolsek.

Makadari itu agar tidak meluas dan bertambah orang yang positif, kami bersama Camat Ciasem sepakat untuk melakukan penutupan agar tidak ada orang yang masuk maupun keluar dari Dusun tersebut selama 14 hari kedepan, tambah Kapolsek.

Dan diharapkan dengan adanya penutupan ini akan berbuah baik sehingga virus pandemi covid segera hilang hususnya di wilayah Desa Dukuh tersebut, dan warga masyarakat yang sudah dinyatakan positif semoga segera sembuh kembali, pungkasnya.



Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banyak Warganya Positif Covid Kapolsek dan Camat Ciasem Lockdownkan Satu Dusun di Desa Dukuh

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->