Iklan


 

Iklan

Antisipasi Banjir di Wilayahnya petugas Polsek Cikaum Pantau Debit Air Tarum Timur

klikindonesia
11 Jun 2021, 14:10 WIB Last Updated 2021-06-11T07:10:49Z

NET9.COM | SUBANG- Kejadian musibah banjir Subang yang lalu harus dijadikan pengalaman berharga bagi kita semua termasuk jajaran kepolisian Polres Subang.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Cikaum, AKP Kustiawan,S.Pd.MM.CHRA., menugaskan jajarannya agar melakukan monitoring perkembangan, situasi, dan antisipasi bencana alam di wilayah Sungai Tarum Timur dari mulai arah barat Desa Gandasari sampai arah timur Desa Tanjungsari Timur, siang tadi Jumat 11 Juni 2021, sekitar pukul 09:15 WIB.

Dari sembilan Desa yang ada di wilayah kecamatan Cikaum terpantau tidak ada satu Desa pun yang mengalami kenaikan debit air di wilayahnya, karena memang curah hujan sudah tidak begitu tinggi, dan terpantau debit air dalam kondisi yang normal.

Selain melakukan monitoring genangan air di wilayahnya, anggota Polsek Cikaum juga sekaligus memberikan edukasi terhadap warga dalam hal antisipasi bencana alam dan sosialisasi PPKM bsrskala Mikro serta melakukan penyampaian tentang protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat.

Disampaikan Kapolsek Cikaum, AKP Kustiawan "Selama dalam pemantauan situasi terkontrol aman dan terkendali khususnya di wilayah hukum Polsek Cikaum, dan cuaca terpantau Cerah," ucap nya.

"Selain itu saya pun melakukan peneguran terhadap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dan memberikan masker secara cuma-cuma sebagai upaya memutus penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Subang," pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Banjir di Wilayahnya petugas Polsek Cikaum Pantau Debit Air Tarum Timur

Iklan


Terkini

Iklan