Iklan

Iklan

Terkait Adanya Temuan BPK RI LKPD Ta.2020 di Beberapa Dinas Kab Bandung.Ketum KPK Jabar Temui Ketua DPRD Kab.Bandung

klikindonesia
19 Mei 2021, 05:22 WIB Last Updated 2021-05-18T22:22:19Z

Net.9.Com-Bandung- Pada Hari Selasa 18 Mei 2021 Piar Pratama Samsudin.SH ,ketua Umum Komite Pencegahan Korupsi Jawa Barat (KPK Jabar) temui Ketua Dprd Kab. Bandung( H.Sugianto). Dimana Piar membahas terkait adanya Temuan dari  BPK RI pada LKPD TA.2020 di beberapa dinas yang Ada dikabupaten Bandung.

Pihak DPRD pun akan segera mengambil langkah dalam hal ini tentunya meminta pertanggungjawaban dari dinas- dinas terkait dan Ketua DPRD Kab.Bandung merasa terbantu dengan  dengan adanya rekan- rekan dari komite pencegahan Korupsi Jawa barat yang menyoroti kinerja pemerintah kab. Bandung
Tentu hal tersebut diapresiasi oleh DPRD kab Bandung.

Temuan dinas tersebut antara lain
Dinas pendidikan
Dinas pekerjaan umum dan tata ruang
Dinas pemuda olah raga
Dan BPBD kabupaten Bandung.

Pada Saat di Konfirmasi Melalui Pesan Singkat WhatsApp,Piar Memberikan keterangan  bahwa dinas yang baru memberikan klarifikasi baru satu dinas yaitu dinas pemuda dan olahraga ,yang dimana klarifikasi penjelasan tersebut disampaikan oleh Sekdis dan Kabid terkait yang menyatakan akan bersama sama dengan inspektorat kab Bandung menyelesaikan dan mengevaluasi hal tersebut"Dari semua Dinas,baru satu Dinas Yang Memberikan Klarifikasi,yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga,itupun disampaikan oleh Sekdis"kata Piar.

Namun disisi lain Piar menambahkan jangan sampai melukai hati rakyat karena pihaknya tak segan - segan akan terus memonitoring hal tersebut ,dan bilamana baik pihak manapun dinas manapun ditemukan adanya unsur Tindak pidana Korupsi, pihaknya tidak akan segan segan dan tebang pilih mengusut sampai keakar ,karena KPK Jabar yang merupakan Perkumpulan berbadan hukum yang tentu siap menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan pemberantasan Korupsi sesuai dengan PP RI NO 43 TAHUN 2018 tentang peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi.

Selanjutnya Piar pun menambahkan bahwa komite pencegahan korupsi Jawa barat telah menyampaikan surat tembusan baik kepada BPK RI ,kejaksaan dan Dirkrimsus Polda jabar. 



Laporan : Encep Nurjana
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Adanya Temuan BPK RI LKPD Ta.2020 di Beberapa Dinas Kab Bandung.Ketum KPK Jabar Temui Ketua DPRD Kab.Bandung

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->