Iklan


 

Iklan

Raja Kuis Indinesia Helmy Yahya Kembali Berkunjung ke Subang Ada Apa Ya ?

klikindonesia
27 Mei 2021, 19:28 WIB Last Updated 2021-05-27T12:28:42Z

NET9.COM | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat menerima kembali kunjungan Raja Kuis Indonesia Helmy Yahya yang kali ini datang bersama perwakilan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam rangka menindaklanjuti rencana pengembangan sektor kepariwisataan di Kabupaten Subang. Adapun pertemuan tersebut dilaksanakan di Warung Sate Ciawitali, Kecamatan Serangpanjang, Rabu (26/5/2021).

Kedatangan Helmy Yahya beserta perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut merupakan tindak lanjut kunjungan Helmy Yahya sebelumnya yaitu membantu Kabupaten Subang yang saat ini sedang berbenah dan membangun dengan bantuan para investor serta menindak lanjuti pula terkait Audiensi Kang Jimat dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno perihal paparan tentang potensi kepariwisataan yang dimiliki Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut Helmy Yahya memberikan paparan terkait arah dan strategi yang mesti dilakukan pemerintah Kabupaten Subang untuk pengembangan sektor kepariwisataan di Kabupaten Subang. Selain harus memiliki iklim investasi yang kondusif yang terdiri dari faktor keamanan, infrastruktur, kemudahan birokrasi serta tentunya sosok pimpinan daerah yang terbuka, pembangunan di sektor pariwisata membutuhkan kerjasama yang dinamis antar semua pihak serta harus memiliki perangkat pendukung berupa akses informasi terkait berbagai hal yang dibutuhkan investor dan pihak lain yang ingin mengenal Kabupaten Subang.

Menurut Helmy selain faktor Sumber Daya Alamnya yang indah dan memikat Kabupaten Subang memiliki banyak potensi yang luar biasa untuk dikembangkan terutama di sektor pariwisata. "orang sekarang ke pantai lebih memilih ke Bali dan ke Belitung. Tau Belitung pak? Orang mengenal Belitung hanya dari 1 film saja yaitu Laskar Pelangi, ada 4 pantai di sana yang saya promosikan, yang orang kenal lewat film Laskar Pelangi" ujar Helmy Yahya yang mengungkapkan kepada Kang Jimat tidak menutup kemungkinan dapat mengangkat popularitas Subang dengan Sinetron atau sebuah film. "Sangkuriang, tidak ada yang tidak kenal Tangkuban Parahu di negeri ini" tutur Helmy yang begitu antusias memaparkan pemikirannya terkait pengembangan pariwisata Subang.

Sementara itu Kang Jimat menyambut dan memberikan apresiasi atas kedatangan Helmy Yahya untuk kesekian kalinya ke Kabupaten Subang yang kali ini datang beserta perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Kang Jimat menyimak dan memperhatikan dengan sungguh-sungguh pemaparan konsep dan strategi pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Subang yang diberikan oleh mantan direktur TVRI sekaligus tokoh yang dikenal sebagai seseorang yang jenius dalam merancang sebuah konsep yang karya-karyanya telah dikenal hingga saat ini.

Kang Jimat mengucapkan terima kasih atas berbagai masukan dan strategi terkait pengembangan sektor pariwisata yang diberikan serta tetap berharap pula agar Helmy Yahya dapat membantu menggiring para investor menjadikan Kabupaten Subang sebagai tempat berinvestasi agar percepatan dan pemerataan pembangunan dapat segera terwujud.

Selain mengadakan pertemuan, Helmy yahya dan Kang Jimat juga melakukan peninjauan tungku komoditas arang.

Hadir mendampingi Kang Jimat Sekda Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si, Kadisparpora Subang Drs. Asep Setia Permana M.Si beserta Jajaran dan kepala desa Cikujang.



Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Raja Kuis Indinesia Helmy Yahya Kembali Berkunjung ke Subang Ada Apa Ya ?

Iklan


Terkini

Iklan