Iklan

Iklan

Polres Subang Gelar Apel Pratugas Sebelum Lakukan Pengamanan Aksi Damai Unras Aliansi Buruh Subang Pagi Ini

klikindonesia
1 Mei 2021, 15:43 WIB Last Updated 2021-05-01T08:43:56Z


NET9.COM | SUBANG- Polres Subang Gelar Apel Pratugas sebelum melaksanakan pengamanan aksi buruh Subang dalam unjuk rasa damai yang akan digelar hari ini bertepatan dengan hari buruh Internasional, Sabtu, 01 Mei 2021 sekitar pukul 08:00 WIB, bertempat di Lapangan Apel Polres Subang, yang diikuti oleh peserta apel sebanyak 196 personil yang akan melakukan pengamanan dalam aksi damai dari buruh tersebut.

Dalam peringatan hari buruh Internasional yang biasa disebut Mayday Polres Subang Memang sudah lakukan koordinasi beberapa hari yang lalu dengan para serikat buruh Subang guna mengantansipasi dan berikan imbauan kepada seluruh buruh pada saat aksi Unras digelar agar Aksinya dilakukan secara damai dan memperhatikan Protokol kesehatan karena Mayday saat ini masih dalam suasana Pandemi.

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH, Apel Pratugas dipimpin oleh Wakapolres Subang, Kompol Dony Eko Wicaksono,SH.SIK.MH., dan diikuti oleh Kabag Ops Polres Subang, PJU dan Perwira Polres, Personel Polres Subang dan Polsek Jajaran yang tercantum di dalam Sprin.

Adapun arahan yang disampaikan Wakapolres Sebagai pemimpin Apel agar dalam pelaksanaannya nanti memperhatikan hal-hal berikut ini,

• Hari ini merupakan hari buruh internasional, dan akan dilaksanakan kegiatan Pengamanan penyampaian aspirasi  dari Aliansi Buruh Subang. 

• Aliansi Buruh Subang akan melaksanakan aksi unjukrasa ataupun audiensi bertempat di Pemkab Subang dengan harapan tuntutan mereka di dengar. 

• Tugas kita sebagai anggota Polri adalah melaksanakan pengamanan kegiatan Aliansi Buruh dari awal hingga akhir agar tetap kondusif. 

• Akan ada beberapa titik kumpul dari aliansi buruh, untuk itu rekan Personel lakukan pengamanan dan pengawalan tanpa ada gesekan dengan aliansi buruh. 

• Pada saat pengawalan dan pengamanan di lokasi objek baik di titik berangkat, dijalan, maupun di Pemda Subang agar pastikan situasi kondisi kamtibmas berjalan dengan baik, jangan sampai mengganggu aktifitas masyarakat umum. 

• Dalam pelaksanaan pengamanan harus berdasarkan hukum yang berlaku, agar segala sesuatu tindakan harus sesuaikan dengan SOP yang berlaku. 

• Nanti akan dilakukan sampling Antigen kepada masa buruh aksi, agar supaya tidak terjadinya penyebaran Covid-19. 

• Kepada seluruh personel pengamanan wajib utamakan Prokes, sehingga kegiatan hari ini tidak dijadikan bahan untuk berita yang tidak baik. 

• Harapan saya kegiatan sampai selesai nanti anggota tetap melekat dengan masa aksi buruh, agar tidak terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan. 

• Ketika ada terjadi chaos kepada rekan rekan agar tetap lakukan sesuai dengan SOP, jangan sampai lakukan tindak kekerasan yang di luar dari SOP. 

• Nanti secara teknis pengamanan akan disampaikan oleh Kabag Ops dan Kasat Intel.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Subang Gelar Apel Pratugas Sebelum Lakukan Pengamanan Aksi Damai Unras Aliansi Buruh Subang Pagi Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->