Iklan


 

Iklan

Petugas Gabungan Polsek dan Polres Subang Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja Di Wilayah Kecamatan Subang

klikindonesia
30 Mei 2021, 20:16 WIB Last Updated 2021-05-30T13:16:55Z

NET9.COM SUBANG- Guna memberikan rasa aman dan nyaman diwilayah hukumnya, baik kepada semua umat muslim maupun umat kristiani, Kapolsek Subang Lakukan monitoring dan pengamanan ibadah misa rutin di delapan gereja yang ada di wilayah Kecamatan Subang, Minggu 30 Mei 2021 sekitar pukul 08:30 WIB.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah, dengan menugaskan sejumlah personil Polsek Subang dengan dibantu jajaran Polres Subang untuk memberikan rasa aman, sekaligus melakukan imbauan protokol kesehatan kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Subang.

Yang pertama dikunjungi yakni gereja Katolik Kristus Sang Penabur yang beralamat di Jl. A Natasukarya No. 18 Cikalapa Kel. Pasirkareumbi Kec/Kab. Subang, kegiatan peribadatan rutin dimulai dari pukul 07.00 Wib. s/d 08.30 Wib. dipimpin oleh Pastor FX Sigit Setyantoro dengan Tema "Komunikasi Tuhan" yg diikuti oleh jemaat sebanyak 85 orang (anak" dibawah usia 12 tahun dan orang tua diatas 60 tahun tdk diperkenankan masuk). denga petugas pengamanan dan melakukan himbauan prokes sebanyak dua personil dari Polsek Subang dan satu personil dari Polres Subang.

Di Gereja Bethel Indonesia (GBI) alamat Jl. Ottista No.137 Kel. Karanganyar Kec/Kab Subang, giat kebaktian rutin dipimpin oleh Pendeta Wempy Sidik dengan tema "Tahun Integritas", giat kebaktian dibagi menjadi 3 season : 
a. Season 1 dimulai dari pukul 07.00 Wib. s.d 08.30 Wib. dihadiri jemaat lebih kurang sebanyak 55 orang
b. Season 2 dimulai dari pukul 09.00 Wib. s.d 10.30 Wib. dihadiri jemaat lebih kurang sebanyak 40 orang
c. Season 3 dimulai dari pukul 11.00 Wib. s.d 12.00 Wib. dihadiri jemaat lebih kurang sebanyak 60 orang
Dilakukan pengamanan oleh dua orang dari Polsek Subang dan satu orang dari Polres Subang.

Di Gereja Sidang Pantekosta DI Indonesia (GSPDI) FILADELFIA Alamat Jl A. Yani Gg. Letda Ismail (Bidara) No. 3 Kel. Karanganyar Kec/Kab. Subang, kegiatan kebaktian rutin dipimpin oleh Pendeta Ronny Wowor dengan Tema "Tuhan Mengasihi", dengan dibagi 2 (dua) season :
a. Season 1 dimulai dari pukul 07.00 Wib. s/d 08.00 Wib. diikuti oleh 75 orang jemaah
b. Season 2 dimulai dari pukul 09.00 Wib. s/d 10.00 Wib. diikuti oleh 60 orang jemaah. Kuat Personil pamka/pamtup dua personil Polsek Subang dan satu personil Polres Subang.

Di Gereja Pantekosta DI Indknesia (GPDI) Jemaat Eben - Heizer, alamat Jl. Emo Kurniatmadja No.4 Kel. Karanganyar Kec/Kab. Subang, giat kebaktian rutin dimulai dari pukul 08.00 Wib. s/d 09.30 Wib. dipimpin oleh Pendeta Denny Rorimpandey Jonathan dengan tema "Keadaan Terbalik Dari Kehidupan Yusup",  yg diikuti oleh jemaat lebih kurang sebanyak 90 orang. Dengan Kuat Personil pamka/pamtup, satu orang dari Polsek Subang dan satu orang dari Polres Subang.

Di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), alamat Jl. Gelanggang Olah Raga No. 5 Cikalapa Kel. Pasirkareumbi Kec/Kab. Subang dimulai dari pukul 08.00 Wib. s/d 11.00 Wib.  giat kebaktian dipimpin oleh Pendeta A. Limbong, S.Th. dengan tema, "Allah Mengutus Putranya dan Mengaruniakan Rohnya", giat dibagi menjadi 2 season :
a. Season 1 dimulai dari pukul 08.00 Wib. s/d 09.00 Wib. yg diikuti oleh 70 orang jemaat
b. Season 2 dimulai dari pukul 10.00 Wib. s/d 11.00 Wib. yg diikuti oleh 200 orang
Selama giat berlangsung dlm keadaan aman dan kondusif. Dengan Kuat Personil dua orang dari Polsek Subang dan satu orang dari Polres Subang.

Di Gereja Pelayanan Penyembahan Karismatik (GPPK), Sidang Jemaat Kristus alamat Jl. Panji No.9 Kel Cigadung Kec/Kab Subang, giat kebaktian dipimpin oleh Pendeta Agus Saputra, S.Th. dengan tema "Siap Melakukan Kehendak Tuhan", yang dilaksanakan 3 season :
a. Season 1 dimulai dari pukul 07.30 Wib. s/d 08.45 Wib. yg diikuti oleh 75 orang.
b. Season 2 dimulai dari pukul 09.00 Wib. s/d 10.30 Wib. yg diikuti oleh 70 orang.
c. Season 3 dimulai dari pukul 11.00 Wib. s/d 12.30 Wib. yg diikuti oleh 60 orang.
Selama giat berlangsung dgn situasi aman dan kondusif. Dengan Kuat Personil dua orang dari Polsek Subang dan satu orang dari Polres Subang. 

Di Gereja Graha Sinar Pengharapan, alamat Jl. Ade Irma Suryani No.7 Kel. Karanganyar Kec/Kab. Subang, giat kebaktian rutin dimulai pukul 09.00 Wib. s/d 11.45 Wib. dipimpin oleh Pendeta Anis Patty, S.Th. dengan Tema "Kerajaan Surga"  yg dihadiri oleh 30 orang jemaat 
Selama giat berlangsung dgn situasi aman dan kondusif. Dengan Kuat Personil dua dari Polsek Subang dan satu dari Polres Subang.

Di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) MARANTHA, Jl. S. Parman No. 02 Kel. Pasirkareumbi Kec/Kab. Subang, giat kebaktian dipimpin oleh Pendeta Sri Mulyani Butar Butar, S.Th. dengan tema "*Mengelola Bumi*", yang dilaksanakan 2 season :
a. Season 1 dimulai dari pukul 07.00 Wib. s/d 08.00 Wib. yg diikuti oleh 25 orang.
b. Season 2 dimulai dari pukul 09.00 Wib. s/d 10.00 Wib. yg diikuti oleh 70 orang.
Selama giat berlangsung dgn situasi aman dan kondusif. Dengan Kuat Personil dua dari Polsek Subang dan satu dari Polres Subang.


Ada 23 petugas gabungan Polsek Subang dan Polres Subang dalam pengamanan ibadah misa rutin yang dilaksanakan pagi hingga siang hari tadi.

Disampaikan Kompol Yayah, giat ini merupakan arahan dari Kapolres Subang, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua jemaat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah rutin.

"Kami tugaskan Brigadir Maman untuk memantau dan memberikan rasa aman kepada jemaah yang sedang ibadah rutin di gereja, sekaligus memberikan imbauan terkait protokol kesehatan mengingat penyeban Covid di Kabupaten Subang masih lumayan tinggi, dan tidak terjadi hambatan apapun dalam pelaksanaannya, semua berjalan aman dan kondusif, ujar Kompol Yayah.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petugas Gabungan Polsek dan Polres Subang Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja Di Wilayah Kecamatan Subang

Iklan


Terkini

Iklan