Iklan


 

Iklan

Persiapan Tes Antigen Untuk Arus Balik

klikindonesia
18 Mei 2021, 07:49 WIB Last Updated 2021-05-18T00:49:47Z

MAJALENGKA: Memasuki arus balik Lebaran Idul Fitri 1442 H, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, menyediakan Tes Antigen gratis untuk mengantisipasi lonjakan kasus penularan Covid-19.

Tes Antigen tersebut diprioritaskan untuk kendaraan yang hendak arus balik lebaran menuju Jabodetabek, dan sekitarnya, di Pos Pelayanan Rest Area KM 164 Tol Cipali, wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (17/05/2021) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP., Syamsul Huda, didampingi Wakapolres Majalengka, Kompol., Sumari, beserta para PJU Polres Majalengka, dan Petugas Dinkes Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP., Syamsul Huda, mengatakan pelaksanaan kegiatan Rapid Tes Antigen tersebut digelar, dalam rangka arus balik pemudik pada Operasi Ketupat Lodaya 2021.

"Kita juga sekaligus melakukan pemeriksaan kendaraan, identitas pengemudi, dan penumpang, serta surat kendaraan bermotor, dan surat keterangan negatif rapid antigen. Bagi pemudik yang mengarah ke Jakarta, dan sekitarnya kita tempelkan sticker OKL 2021,"jelasnya.

Menurut Kapolres, pelaksanaan Rapid Tes Antigen, terhadap para pemudik arus balik untuk mencegah penularan paparan bahaya Covid -19.

"Kita gelar kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat, dan sekaligus guna mewujudkan Polri yang Presisi. Semoga dengan antisipasi seperti ini dapat diminimalisir," harapnya.

Sementara dari hasil kegiatan rapid tes antigen di Pos Pelayanan KM 164 Tol Cipali tersebut, jumlah peserta sebanyak 100 orang, dinyatakan secara keseluruhan non reaktif.(Baehaki)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan Tes Antigen Untuk Arus Balik

Iklan


Terkini

Iklan