Iklan

Iklan

Pemkab Lahat Bersama Dinkes Adakan Rembuk Stunting

klikindonesia
27 Mei 2021, 19:38 WIB Last Updated 2021-05-27T12:38:32Z

Net. 9.com-LAHAT-
Bertempat Di Hotel Gran Zuri Lahat,
pemerintah daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kesehatan Lahat terus berupaya melakukan percepatan, pencegahan dan penanggulangan stunting, sehingga Kabupaten Lahat dapat menghasilkan generasi masa depan yang sehat, produktif dan memiliki daya saing. Salah satu upaya tersebut melalui Rembuk Stunting dalam rangka Intervensi Penurunan Stunting terintegrasi di Kabupaten Lahat, Sum-sel.
kamis(27/mei/2021)


Dalam kegiatan itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama jajaran mulai dari Ketua DPRD Lahat,Nara sumbur dari Provinsi Sumatera Selatan, Asisten- asisten Pemkab Lahat, Kepala OPD di lingkung Pemkab Lahat. Ketua TP. PKK Kabupaten Lahat, Ketua GOW Lahat, Ketua DPW Lahat, Camat beserta tamu undangan lainya.

Laporan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, M Taufik mengatakan kegiatan pertemuan Rembuk Stunting aksi Konvergensi percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Lahat, diikuti peserta 100 orang yang dilaksanakan selama 1 hari digelar di Bram Room Hotel Grand Zuri Lahat.

"Konvergensi merupakan intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu, dan bersama-sama menyasar kelompok sasaran prioritas untuk mencegah stunting. koordinasi dan sinergitas antar sektor ini sangatlah penting sebagai upaya membangun komitmen percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Lahat," jelasnya.

Dalam arahannya, Bupati Lahat Cik Ujang, SH sekigus membuka acara tersebut, ia berharap kepada kepala organisasi perangkat daerah, Camat, Kepala Puskesmas, dan Kepala Desa serta Instansi terkait yang hadir, untuk dapat berkontribusi dalam konvergensi pencegahan dan penanggulangan stunting.


"Diharapkan dengan adanya penetapan konvergensi tersebut, Kabupaten Lahat dapat melaksanakan secara optimal intervensi stunting, baik intervensi gizi spesifik, maupun intervensi gizi, harapnya.

Masih katanya disini mengajak pihak terkait untuk mendukung program stanting ini, dengan secara bersamaan dan kompak insallah angka stanting di Kabupaten Lahat akan menurun.

Disini saya menghimbau kepada Camat, Kepala Desa, Lurah dan RT yang ada di Kabupaten Lahat untuk memperhatikan Ibu Hamil dan Belita yang ada di kawasan- kawasan masing masing dan bekerjasama deng pihak kesehatan setempat," himbaunya(Ss/Mige)

Laporan : MCG
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Lahat Bersama Dinkes Adakan Rembuk Stunting

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->