Iklan

Iklan

Patut Dicontoh, Kades Wanasari Salurkan Dana Desa Bagi Pasien Covid di Wilayahnya

klikindonesia
3 Mei 2021, 11:59 WIB Last Updated 2021-05-03T04:59:30Z

NET9.COM | SUBANG- Terkait anggaran 8% dari Dana Desa Untuk alokasi Covid-19 disetiap Desa, di Desa Wanasari Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang benar-benar disalurkan kepada Pasien Covid-19 yang ada diwilahnya pagi ini, Senin 03 Maret 2021 sekitar pukul 09:00 WIB.

Seluruh pasien yang positif terpapar Covid-19 di Desa Wanasari ada 17 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Kepala Desa beserta stafnya salurkan bantuan secara door to door kesetiap rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Pagaden, Kompol Mustamir,S.Ip., menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Wanasari, Bripka Karmo bersama Babinsa AD, guna mendampingi Kepala Desa Wanasari, Tasman, dalam menyalurkan Bantuan tersebut.

Disampaikan Kepala Desa Wanasari, Tasman, "iya kami baru saja menyalurkan bantuan kepada seluruh pasien Covid yang ada di Desa kami yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing secara door to door, Ucap Tasman.

Bantuan tersebut jelas Tasman, bersumber dari alokasi 8% dari dana Desa, yang memang salah satunya bisa digunakan untuk membantu secara langsung berupa uang kes kepada pasien positif Covid, guna membantu kebutuhan makan minumnya selama menjalani isolasi mandiri yang memakan waktu sampai 14 hari.

Masih dikatakan Tasman, diharapkan seluruh masyarakat khususnya warga kami warga Desa Wanasari agar patuh terhadap aturan prorokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19. Gunakan masker sering-sering cuci tangan pakai sabun dan kurangi aktifitas diluar rumah, artinya tidak usah keluar rumah jika tidak terlalu penting, guna memutus mata rantai penyebaran pandemi di wilayah kami, pungkas Tasman.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patut Dicontoh, Kades Wanasari Salurkan Dana Desa Bagi Pasien Covid di Wilayahnya

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->