Iklan

Iklan

Pasca Lebaran Positif Covid Kembali meningkat, Sekda Subang Pimpin Briefing Staff Bersama Kapolres dan Para Camat

klikindonesia
31 Mei 2021, 12:05 WIB Last Updated 2021-05-31T05:05:18Z

NET9.COM | SUBANG- Sekretaris Daerah kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos M.Si memimpin langsung briefing staff Bupati bersama Kapolres Subang dan para kepala Dinas & Camat se-kabupaten Subang melalui virtual, bertempat di Ruang Rapat Bupati 2, Senin 31 Mei 2021.

Rapat kali ini membahas tentang perkembangan angka kasus Covid-19 yang kembali meningkat di Kabupaten Subang pasca Idul fitri dan fase mudik. Pemaparan disampaikan oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, melihat angka penyebaran covid kembali mengalami peningkatan setelah grafik menunjukan angka landai, perlu ditekankan kembali PPKM untuk penanganan penyebaran Covid-19. Karena tingkat kematian oleh Covid perlu menjadi perhatian. 

Sementara itu Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan S.H mengarahkan tentang inti penanganan Covid-19 berada di Pemerintah daerah hingga kepala desa dan meminta agar menjadi satu pemahaman terkait Covid-19, kuartal pertama PPKM Mikro di tahun 2021 sudah berjalan dengan bagus.

Kapolres juga telah memerintahkan kepada para Kapolsek untuk tetap melakukan pemantauan dengan berkoordinasi bersama kepala desa untuk menerapkan PPKM Mikro, bahwa penanganan Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan menurunkan angka covid maka angka perekonomian dapat meningkat. Kapolres mengarahkan 3 rekomendasi terkait penanganan menekan angka penyebaran Covid-19, yakni :
- camat bersama Kapolsek, Danramil serta stakeholder turun bersama untuk mengecek PPKM agar berjalan dengan baik.
- Koordinasi dengan para pelaku usaha untuk selalu menjamin penerapan protokol kesehatan
- Meningkatkan sinergitas dan solidaritas antara camat/OPD, kapolsek, dan Danramil terkait penanganan Covid-19

Selanjutnya Kang Asep menjelaskan bahwa kali ini permasalahan yang sedang melanda Kabupaten Subang adalah darurat sampah, ini menjadi pemberitaan hangat di media dan media sosial jelas ini butuh perhatian bersama. Perlu adanya gerakan penanganan sampah dari Camat dan Kepala Desa, dan harus memiliki konsep agar menciptakan inovasi terkait pengolahan sampah sehingga masalah sampah tidak menumpuk, serta bisa lebih peka terhadap lingkungan terkait penanganan sampah. 

Rapat yang dihadiri secara langsung dan virtual ini tetap menjalankan protokol kesehatan. Dalam rapat tersebut hadir ditempat Para Asisten Daerah, Staff Ahli, Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya, Kasatpol PP, Kepala BP4D, beberapa Camat, serta secara Virtual Kepala dinas - kepala dinas, Camat & OPD se-Kabupaten Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasca Lebaran Positif Covid Kembali meningkat, Sekda Subang Pimpin Briefing Staff Bersama Kapolres dan Para Camat

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->