Iklan

Iklan

Orang tua wali murid SMPN 2 Gunung Jati Kab. Cirebon keluhkan Dana PIP yang tak kunjung Cair

klikindonesia
11 Mei 2021, 17:25 WIB Last Updated 2021-05-11T11:39:35Z

Cirebon //- Program Indonesia Pintar  (PIP ) melalui Kartu Indonesia Pintar ( KIP) adalah pemberian bantuan tunai dari Kemendikbud, untuk anak sekolah usia (6-21) tahun. 

PIP merupakan kerja sama dengan Kementrian  Pendidikan, Kemendikbud, Kemensos, dan Kemenag, yang ditujukan untuk siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu ( miskin). 

Dari Dana Anggaran  Kementrian tersebut hal lain diduga terjadi di SMPN 2 Gunung Jati Kabupaten Cirebon, diduga tidak dibagikan kepada siswa yang berhak dan layak mendapatkan bantuan PIP. 

Anggaran Dana PIP tahun 2021 disekolah SMPN 2 Gunung Jati kini mulai disoal orang tua wali murid yang kesal akan lambanya Dana PIP tak kunjung dicairkan. 

Salah satu orang tua Siswa DM dan AK, mengadukan keluhan terkait anggaran Dana PIP yang tidak kunjung dibagikan, Ucapnya DM. 

Menurutnya, Lanjut DM" Pada tanggal 5 maret 2021 para wali murid khususnya yang mendapatkan dana PIP dikumpulkan pihak sekolah SMPN 2 Gunung Jati untuk menandatangi surat pencairan uang dana PIP degan jumlah Variatif sebesar Rp 375 ribu sampai dengan Rp. 750 ribu rupiah. Juga para wali murid dengan menyerahkan Buku Rekening siswa, KTP, KK, dan Akte kelahiran siswa. Kepada pihak SMPN 2 tersebut. yang selanjutnya akan diinformasikan oleh pihak sekolah tersebut bila dana PIP sudah dicairkan, kata Wali murid dan keluhnya diungkapkan kepada awak media pada 24 april 2021.


"Meskinya Kalau memang dana tersebut sudah diambil pihak sekolah alangkah baiknya segera dibagikan, karena ini sudah menjadi hak murid, dari tanggal 5 bulan Maret 2021 Kemarin, hingga bulan Mei ini siswa masih belum menerima dana bantuan tersebut, walaupun jumlah nominal tak seberapa untuk ukuran yang mampu, tapi baginya ini sangat berarti apalagi saat ini masih tengah masah pandemi covid-19," Jelasnya DM dan AK saat dikonfirmasi Awak media. 



Dari Jumlah seluruhnya siswa yang diajukan pihak sekolah SMPN 2 Gunungjati sebanyak 129 siswa dan terdaftar yang berhak mendapatkan Dana PIP sebanyak 94 siswa serta Dana yang 
Yang sudah dicairkan pihak Cabang Bank BRI Unit Kapetakan Pasar Celancang pada tanggal 24 April 2021 sebanyak 34 siswa, termasuk anak wali murid DM yang terdata sudah dicairkan. Namun tak kunjung dibagikan. 

Hingga berita ini diterbitkan tim awak media sudah mendatangi pihak sekolah namun pihak sekolah tersebut masih belum bisa dikonfirmasi. 


Laporan: Bobon. S.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Orang tua wali murid SMPN 2 Gunung Jati Kab. Cirebon keluhkan Dana PIP yang tak kunjung Cair

Terkini

Iklan