Iklan

Iklan

KPK JABAR Setda Kabupaten Sukabumi Serahkan Laporan Aduan kepada Inspektorat

klikindonesia
21 Mei 2021, 17:07 WIB Last Updated 2021-05-21T10:07:43Z

NET.9.COM-Sukabumi-Bantuan Operasional Sekolah (BOS)tentu saja dalam  Pengelolaannya  harus mengedepankan prinsip fleksibilitas (penggunaan dana BOS dikelola sesuai dengan kebutuhan sekolah), efektivitas, efisiensi, akuntabilitas, dan transparansi.

Dan Program BOS ini tentulah tidak luput dari pemantauan Lembaga Komite Pencegahan Korupsi Jawa Barat (KPK JABAR) Setda Kabupaten Sukabumi.

Dimana Lembaga ini beregerak dibidang Pencegahan Korupsi sesuai dengan  PP RI No.43 tahun 2018 tentang tatacara pemberian penghargaan dan peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan  Korupsi.

Pada Hari Jumat,21 Mei 2021 Ketua Umum KPK JABAR Dan didampingi Oleh Jajaran Setda KPK Jabar Kabupaten Sukabumi,Resmi melayangkan Surat Aduan Adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi dan Mal Administrasi yang dilakukan Beberapa Sekolah Yang Ada di Kabupaten Sukabumi.(21/5/2021).

Pada Saat dikonfirmasi oleh awak media Ketua Umum KPK JABAR (Piar Pratama Samsudin,SH) menjelaskan Bahwa dirinya baru saja mendampingi Jajarannya yang Ada di Kabupaten Sukabumi untuk Menyerahkan Laporan Aduan adanya indikasi Tindak Pidana Korupsi dan Maladministrasi  dibidang Pendidikan kepada Inspektorat Kab.Sukabumi "Saya mendampingi jajaran Setda Kab.Sukabumi untuk Memberikan Laporan ke Inspektorat " kata Piar.


Piar pun Menambahkan Bahwa Laporan aduan tersebut berdasarkan Pada hasil Kajian data Dan investigasi yang dilakukan oleh Jajaran KPK JABAR Yang Ada d wilayah Kab.Sukabumi Dan kami Lanjutkan ke tingkat pelaporan karena hasil dari gelar perkara kuat dugaan Bahwa Ada unsur Perbuatan Melawan Hukum (PMH)  sesuai dengan Permendikbud 8 JO Permendikbud 19 Dan Juga ada tindakan maladministrasi yang dilakukan oleh pihak Sekolah."kami bersama jajaran yg ada disukabumi melakukan pelaporan kepada Inspektorat karena memang ranah nyah, Dan hasil dari pada gelar perkara menunjukan adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi dan Maladministrasi terjadi di Sekolah tersebut" ujar Piar.

Ketika disinggung terkait Sekolah Mana yg dilaporkan,Piar menjelaskan, nanti Juga Akan dibuka ke pubilk,setelah mendaapt resume dari inspektorat Perihal laporan yang diberikan ke inspektorat.


Laporan :EN







 




 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPK JABAR Setda Kabupaten Sukabumi Serahkan Laporan Aduan kepada Inspektorat

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->