Iklan

Iklan

Ketua DPRD Lahat Pimpin Rapat Paripurna Perayaan Hari Jadi Kab Lahat Yang Ke -152

klikindonesia
21 Mei 2021, 18:52 WIB Last Updated 2021-05-21T11:52:27Z

Net.9.Com-LAHAT -SUMSEL-
Dalam rangka Hari jadi Kabupaten Lahat ke-152 Perayaan XXIII tahun 2021, dengan Tema Mari memulihkan kegiatan sosial ekonomi pada masa pandemi Covid-19 menuju Lahat yang sehat sejahtera dan semakin bercahaya, Sumsel Maju Untuk Semua,"
Kamis (20/Mei/21).

Terpantau diruang sidang, selaku pimpinan sidang paripurna, ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal mengucapkan terimah kasih kepada Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru, Bupati lahat Cik Ujang SH, Wakil Bupati lahat H. Haryanto SE MM MBA, Pj Sekda lahat Deswan Irsyad, beserta seluruh undangan yang Hadir.


"Dalam peringatan ini, Kabupaten Lahat terbentuk 20 Mei 1869 lalu, pada HUT ke-152 dengan perayaan yang ke-23, inysa Allah bisa menjadi motivasi bersama dalam memajukan Kabupaten Lahat," jelas ketua DPRD

Bupati Lahat Cik Ujang dalam pidatonya menyampaikan, Selamat hari jadi Kabupaten Lahat ke-152 dalam perayaan ke-23.

"Dimana Kabupaten Lahat mempunyai hasil komoditas pertanian yang memadai, serta mampu menghasilkan 500 Megawatt dari sumber energy panas bumi dan mampu memberikan surplus energy listrik sebesar 450 Megawatt ," jelasnya.

Selain itu diterangkan juga oleh Bupati, untuk meningkatkan produksi bidang pertanian, berbagai pembangunan irigasi dikabupaten terus ditingkatkan.

Ia pun begitu berterima kasih atas sumbangsi Gubernur Sumsel, yang telah membantu pembangunan Kabupaten Lahat menuju Lahat bercahaya dan menjadikan Sumsel lebih maju terlebih pembangunan yang merata.

"Kami mengajak semuanya untuk bisa bersinergi untuk membangun Kabupaten Lahat, insya Allah jika kita bersatu semuanya bisa terwujud ," ajaknya.

Selain itu, ia pun akan terus berupaya melakukan peningkatan percepatan pembangunan didaerah seberang, yakni di wilayah Tanjung Payang dan wilayah Senabing.

"Dalam kesempatan ini, kami meminta kepada bapak Gubernur agar bisa memberi pencerahan untuk Kabupaten Lahat, terlebih didalam ulang tahun kabupaten lahat ini ," Jelasnya Bupati CU.

Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru, dalam pencerahanya didepan peserta sidang menyampaikan, salah satu cara kita mensyukuri sesuatu adalah bekerja dan mengintropeksi terhadap apa yang sudah kita lakukan, disini kita merencanakan, disini juga kita melaksanakan serta mengintropeksi apa yang kita kerjakan. Dan saya juga mengucapkan Dirgahayu untuk kabupaten lahat ," paparnya.

"Dimana Kabupaten Lahat ini, lebih tua Pemerintahanya dibanding Provinsi Sumsel. Sebelum pemerintahan Sumsel terbentuk, Lahat sudah lama menjalankan roda pemerintahan, Kabupaten Lahat dengan Topografi yang berbukit, dan keindahan alam yang indah.

Kabupaten lahat juga merupakan produsen, Sumber daya Alam yang hebat.Namun dengan hebat nya Sumber Daya Alam yang dimiliki, jika tidak dikelola oleh SDM yang mumpuni maka tidak akan terjadi keseimbangan ," ucapnya Gubernur.

Herman Deru mempertanyakan mengapa suatu daerah tidak berdiri sejajar antara adanya SDM yang hebat dengan kesejahteraan masyarakat.

"Dari hal ini kita harus mengintropeksi dan mengevaluasi dimana letak kekurangan yang ada, Perspektif boleh beda yang penting tidak keluar dari koridor RPJMD, dihari ulang tahun ini saya berikan hadiah Rp, 94.00.000.00;- Milyar Kabupaten Lahat ," tandasnya.


Redaksi : Net.9
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRD Lahat Pimpin Rapat Paripurna Perayaan Hari Jadi Kab Lahat Yang Ke -152

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->