Iklan

Iklan

Kemenag Kabupaten Purwakarta Apresiasi 100 Hari Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit

klikindonesia
19 Mei 2021, 05:17 WIB Last Updated 2021-05-18T22:17:26Z

PURWAKARTA -Net 9 com . Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H Munawir Sulaeman mengapresiasi kinerja kepolisian yang tengah moncer dimata publik.

"Apresiasi pantas diberikan untuk kinerja 100 hari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), yang tentunya banyak langkah-langkah kemajuan dalam rangka melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Semua yang dilakukan ini sebagai bentuk perwujudan dari tugas pokok institusi Polri," ucap H.Munawir, pada Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, Jenderal Sigit juga membuat terobosan yang maksimal dalam hal pelayanan publik lebih baik. Program yang mengedepankan digital membuat pelayanan publik menjadi lebih mudah diterima masyarakat.

“Pertama, adanya aplikasi E-dumas (Elektonik Pengaduan Masyarakat) yang membuka pintu bagi masyarakat untuk melaporkan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan anggota polri," tuturnya.

Yang ke dua, kata dia, adanya aplikasi untuk memperpanjang SIM, ini sangat membantu dan sangat adaptif terhadap situasi sekarang yang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Semoga masyarakat semuanya terhindar dari Covid-19 dan pandemi ini segara berakhir. Program Kapolri yang patut di apresiasi juga yakni, sudah diberlakunya E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di beberapa provinsi, untuk meminimalisir pungli di jalan, dan menerapkan tilang secara online supaya transparan dan akuntabel,” jelas pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Kemenag Kota Cimahi itu.

Munawir mengungkapkan, 100 hari program Kapolri diimplementasikan dengan baik kepada masyarakat. Program Presisi yang dicanangkan nyatanya membuat kepercayaan publik terhadap masyarakat meningkat.

“Implementasi program Polri Presisi dalam 100 hari kerja, saya rasa sangat nyata dampaknya dirasakan oleh masyarakat, dan ini dapat kembali memupuk harapan dan kepercayaan publik terhadap institusi Polri,” tuturnya.


Munawir menilai, komitmen Jenderal Listyo Sigit diharapkan membawa perubahan lembaga kepolisian seperti dengan kerja-kerja yang presisi, transparan dan berkeadilan memberikan harapan baru bagi masyarakat.

Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta menambahkan, pihaknya akan meningkatkan kerja sama dengan kepolisian resor Purwakarta, terutama memberikan perlindungan keamanan agar umat bisa menjalankan kegiatan dengan tenang dan khusyuk.

“Kami menyampaikan selamat kepada Pak Jenderal Listyo Sigit Prabowo, semoga amanah yang diemban bisa terlaksana dengan baik hingga akhir,” tungkasnya. 



Laporan : (P toto N )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemenag Kabupaten Purwakarta Apresiasi 100 Hari Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->