Iklan

Iklan

Kelurahan Solokpandan fasilitasi vaksinasi Covid -19 Lansia dan Pelayan Publik

klikindonesia
31 Mei 2021, 10:49 WIB Last Updated 2021-05-31T03:49:44Z

Cianjur/net9 - Kelurahan Solokpandan  memfasilitasi setiap pengurus Rukun Warga (RW) mendorong pencapaian maksimal vaksinasi warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Solokpandan.Senin (31/5/2021).

Lurah Solokpandan Nandang Wildan S.IP,.MM  mengatakan  digencarkan agar setiap pengurus Rukun Warga (RW) di kelurahan bisa mendatangi kediaman warga lansia secara bergiliran untuk memberikan edukasi.

"Kami datangi langsung untuk memberikan edukasi kepada warga lansia dan meyakinkan mereka agar bersedia divaksin, karena itu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari ancaman COVID-19," kata  Nandang.


Dia menilai pemahaman vaksinasi bagi lansia, yaitu golongan yang rentan tertular COVID-19 patut diutamakan agar perlindungan kesehatan melalui vaksinasi COVID-19 bisa dilakukan secara optimal.

"Setelah diberikan pengertian, Alhamdulillah banyak lansia yang bersedia untuk menjadi peserta vaksin. Kami juga memfasilitasi dengan 100 orang,terdiri dari lansia 64 orang,Kader 9 orang,pegawai kelurahan yang belum di vaksin 9 orang dan RT/RW 18 orang" ujar Nandang.

Di tempat yang sama Kasi Kesra Yati Nurhayati S.PD mengabarkan  warga lanjut usia siap ikuti vaksinasi di kelurahan Solokpandan   Petugas kesehatan menyuntikkan vaksinasi COVID-19 pada warga lanjut usia (lansia) Ia bangga dengan warga lansia yang menyatakan kesediaannya untuk mengikuti vaksinasi setelah didatangi Ketua RW, Rukun Tetangga (RT), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta kader di Kelurahan Solokpandan"katanya


"Jadi kami terus memberikan pemahaman,semoga dengan sistem peserta vaksin lansia akan mendorong pencapaian target vaksinasi COVID-19," pungkasnya (yati nurhayati)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kelurahan Solokpandan fasilitasi vaksinasi Covid -19 Lansia dan Pelayan Publik

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->