Iklan

Iklan

Kang Asnur Hadiri Acara Peringatan Hardiknas di Aula Pemkab Subang

klikindonesia
3 Mei 2021, 12:21 WIB Last Updated 2021-05-03T05:21:25Z

NET9.COM | SUBANG- Sekda Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si menghadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan di Aula Pemda Subang Senin (03/05/2021) pagi tadi.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Tatang Komara mengatakan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional ini mengajak para pihak yang hadir dalam acara ini untuk bisa meneladani sosok Ki Hajar Dewantara sebagai salah satu tokoh Pendidikan Nasional. "Dengan semangat Ing Ngarso Sing Tulodo, Ing Madya Mangun Karsa dan Tut Wuri Handayani yang diartikan bahwa seorang guru atau pendidik harus menjadi panutan atau memberikan contoh.

Disamping itu Ki Hajar Dewantara dalam hal perjuangan kemerdekaan ini selalu memperjuangkan untuk berdirinya berbagai Lembaga Pendidikan di Indonesia sebagai upaya mencerdaskan kehidupan Bangsa." ujarnya.

Beliau pun menambahkan tujuan Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini tidak semata mata untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantara saja tapi sebagai momentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap pendidikan di Indonesia. Apalagi dalam masa pandemi ini banyak sekali tantangan yang dihadapi para tenaga pendidik maupun para siswa. 

Selain itu para Guru harus bisa berinovasi dengan beberapa hal yang disesuaikan di masa pandemi ini dengan membantu peserta didik dalam menjalani tugasnya sebagai siswa walaupun dalam metode daring. 

Sementara itu Sekda Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi atas suksesnya acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini." ujarnya.

Selanjutnya menurut Kang Asep, untuk kedua kalinya semua daerah di Indonesia memperingati dan merayakan Hari Pendidikan Nasional di tengah suasana pandemi Covid-19. Dimana dalam masa-masa ini tidaklah mudah bagi para pendidik, pelajar, orang tua, serta semua pihak yang menjalani aktivitas di tengah wabah yang masih melanda dunia. 

Selain itu menurutnya tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi bangsa yang besar ini jika kita bergotong-royong, sehingga upaya untuk mewujudkan Merdeka Belajar akan semakin cepat terlaksana. Silih asah, silih asuh, dan silih asih. Saling memintarkan, saling menyayangi, dan saling memelihara, demi satu tujuan: SDM unggul, Indonesia maju.


Mengutip Pernyataan dari Menteri Pendidikan Kang Asep pun berharap pada Hari Pendidikan Nasional ini menjadi hari penting bagi seluruh masyarakat Indonesia dan bisa membangkitkan semangat untuk menyongsong lembaran baru pendidikan Indonesia. 

Di akhir acara secara simbolis Pemerintah Daerah Kabupaten Subang memberikan penghargaan berupa hadiah untuk para guru maupun siswa dari berbagai Sekolah Dasar yang berprestasi serta Penampilan Tari Tradisional Jaipong secara virtual.

Dalam Acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Plt.Asda Administrasi Umum, serta beberapa perwakilan guru maupun siswa.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kang Asnur Hadiri Acara Peringatan Hardiknas di Aula Pemkab Subang

Terkini

Iklan