Iklan

Iklan

Dalam Seleksi Tilawatil Qur'an, Kata Kang Akur: Jangan Jadikan Pandemi Sebagai Alasan Untuk Tidak Meraih prestasi

klikindonesia
22 Mei 2021, 20:37 WIB Last Updated 2021-05-22T13:37:02Z


NET9.COM | SUBANG- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XVII tingkat Kabupaten Subang tahun 2021 di Wisma Haji Kabupaten Subang. Sabtu (22/5/21).

Ketua Panitia sekaligus Plt. Asda I dr. Hj. Dwinan Marchiawati menyampaikan, bahwa tujuan Tilawatil Quran ke 17 tingkat Kabupaten Subang tahun 2021, untuk melakukan penilaian melalui proses seleksi terhadap para peserta di semua cabang dan golongan yang di musabaqahkan, dengan harapan melalui penilaian dan seleksi ini dapat melahirkan para qori qoriah dan Hafidz Hafidzoh terbaik untuk dijadikan aset LPTQ Kabupaten Subang sehingga bisa diikut sertakan dalam kegiatan STQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

Peserta STQ adalah para qori qoriah dan Hafidz Hafidzoh terbaik tingkat kecamatan se-Kabupaten Subang yang berdasarkan data pada proses pendaftaran berjumlah sebanyak 325 orang. Adapun dewan Hakim yang akan memberikan penilaian kepada para peserta berjumlah sebanyak 24 orang yang berasal dari LPTQ kecamatan di Kabupaten Subang dan memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

Kegiatan STQ ke-17 ini berlangsung selama 2 hari, yaitu 22 - 23 Mei 2021 dengan mengambil tempat di aula Asrama Haji Pondok Pesantren dan KBIH Darul Falah, masjid Al-Ikhlas Perumahan Kopti, serta Masjid Darul Amanah Perumahan Subang Asri Sukamelang.

Kang Akur dalam sambutannya menyampaikan, STQ merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan mulai dari tingkat kecamatan. Tahun ini melaksanakan STQ ke-17 yang diikuti oleh 30 Kecamatan se Kabupaten Subang, tujuan diadakannya kegiatan STQ ke-17 ini adalah untuk menumbuhkan semangat dan kecintaan terhadap Al-qur'an, sebagai pedoman hidup bagi umat Islam.

Kang Akur juga menghimbau, jangan menjadikan situasi pandemi sebagai alasan sulit untuk tidak meraih prestasi, justru ini adalah tantangan besar bagi seluruh kafilah untuk tetap menunjukkan prestasi di tengah situasi yang paling sulit sekalipun. Pelaksanaan STQ ini merupakan wujud nyata keseriusan dan kepedulian Pemerintah dalam mengembangkan agama Islam terutama dalam pembinaan generasi Qurani di Kabupaten Subang.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Seleksi Tilawatil Qur'an, Kata Kang Akur: Jangan Jadikan Pandemi Sebagai Alasan Untuk Tidak Meraih prestasi

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->