Iklan

Iklan

Bahas Terkait Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bupati Subang Hadiri Undangan Kementrian Pariwisata

klikindonesia
19 Mei 2021, 21:44 WIB Last Updated 2021-05-19T14:44:27Z


NET9.COM | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri undangan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif RI berkenaan dengan audiensi serta rencana kolaborasi dan aksi atas pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Subang. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedirman, Gd. Sapta Pesona Lt. 1 Jakarta, Rabu (19/5/2021)

Undangan tersebut merupakan tindaklanjut permohonan audiensi beberapa kepala daerah kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ingin memaparkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di daerahnya masing-masing. Selain Kabupaten Subang terdapat 9 daerah lainnya yang berkesempatan untuk mengadakan audiensi tersebut. Adapun daerah yang mendapatkan undangan serupa diantaranya Kabupaten Lampung Barat, Sukabumi, Purwakarta, Blora, Aceh Selatan, Kota Bandar Lampung, Dumai, Bekasi dan kota Bandung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyapa seluruh bupati dan walikota yang hadir serta memberikan berbagai arahan berupa rencana kolaborasi dan aksi untuk pengembangan potensi ekraf dan memberikan kesempatan kepada Setiap bupati dan walikota untuk menyampaikan pemaparannya terkait potensi wisata di daerahnya masing-masing. 

Dalam paparannya Kang Jimat berharap melalui kegiatan ini akan terjadi sinergitas antara pusat dan daerah dalam rangka membangun bersama berbagai potensi kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Kabupaten Subang dan berharap pula agar Kabupaten Subang dapat menjadi destinasi wisata favorit baik lokal maupun internasional terlebih karena Subang termasuk dalam segitiga  rebana.

Kang Jimat memaparkan sejumlah visi kepariwisataan Subang berupa konsep Program Subang Jawara, Potensi Wisata Subang, statistik kunjungan wisatawan serta berbagai rencana pengembangan pariwisata Subang.


Dalam kesempatan tersebut Kang jimat menyerahkan cinderamata dari kabupaten subang kepada Sandiaga Uno berupa Batik Kareumbi dan Batik Ganasan serta buah nanas simadu khas Subang

Hadir mendampingi Kang Jimat Kaban BP4D Hari Rubiyanto dan Kadisparpora Subang Asep Setia Permana beserta jajarannya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bahas Terkait Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bupati Subang Hadiri Undangan Kementrian Pariwisata

Terkini

Iklan