Iklan

Iklan

SMKN 1 Empat Lawang Tandatangani MOU

klikindonesia
7 Apr 2021, 20:05 WIB Last Updated 2021-04-07T13:05:10Z

Net.9-com EMPAT LAWANG
Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri.1 kabupaten Empat Lawang melakukakan penanda tanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan PT Daihatsu Motor, PT Telkom Indonesia disaksikan oleh Kepala Bidang (Kabid) SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang berlangsung lancar dan khidmat diula gedung SMK 1 Empat Lawang, Selasa (06/4/2021).

Acara tersebut juga berguna untuk industri dan dunia Kerja (IDUKA) bersama UPT SMKN Musi Rawas Utara juga sekaligus pengukuhan Pengurus Forum Bursa Kerja Khusus Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Penandatanganan MOU dihadiri oleh perwakilan dari PT Daihatsu, PT Telokom Indonesia, Honda AHM Lubuk Linggau dan perwakilan Dinas Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Pendidikan Musi Rawas Utara serta seluruh Forkompimda Kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah SMK N 1 Empat Lawang Saiful Efendi SPd, Mpd memaparkan prestasi dan jalinan kerjasama SMK N 1 yang di Nakhodainya selama ini. banyak menuai kemajuan yang signifikan terhadap bangunan sekolah maupun siswa siswi yang bersekolah.

"Ya, Alhamdulillah selesai sekolah di SMK N 1, Alumni kita bisa bersaing ke mancanegara salah satunya Jepang dan Korea, beberapa tahun belakangan ini Lulusan SMKN 1 yang kita cinta i," ungkap Saiful dalam sambutanya.


Pihaknyapun menyambut baik kerjasama dan MOU ini,o Semoga dengan kerjasama ini bisa lebih meningkatkan mutu peserta didik sehingga bisa bersaing di dunia kerja lokal maupun global.

"Belanja peralatanpun kami langsung kemereka sehingga akan mendapatkan alat-alat yang berkualitas baik dari Telkom, Daihatsu, AHS Motor dan Pihak-pihak lainnya yang sudah terjalin kerjasamnya," tutupnya Kak Ipul begitu rekan media memanggilnya ramah.

Sementara MondyaBoni SE. S.Kom Kepala Bidang (Kabid) SMK Dinas Pendidikan Sumatera Selatan (Sumsel) mengatakan bahwa ia juga sangat bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja Kepala sekolah yang seperti ini, karena pada tahun sebelumnya itu SMK N 1 Empat Lawang mengirimkan siswa-siswi Lulusan ke Jepang, Luar biasa baru Empat Lawang yang ada BKK se Sumsel.


"Saya mewakili Gubernur sangat senang atas prestasisi yang di torehkan SMK N 1 Empat Lawang yang lulusanya bisa bersaing sampai ke mancanegara, kalau ada 3 aja orang seperti Pak Saipul maka dunia pendidikan akan jauh lebih baik lagi,"tutur Adik Bungsu H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan.

Disisi lain, Kirana Beni dari Daihatsu Motor Jakarta Sunter, mengapresiasi dan akan mendidik siswa-siswa untuk bisa bersaing di bursa kerja.

"Kami sangat senang penanda tanganan MOU dan bukan hanya cuma penandatangan saja, tetapi harus diikuti dengan jalinan kerja sama yang akan membuat lulusan SMK N 1 Empat Lawang dan Musi Rawas Utara bisa bersaing di dunia kerja," ujarnya.

Laporan : (Sls/fr)
Redaksi/net9
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMKN 1 Empat Lawang Tandatangani MOU

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->