Iklan

Iklan

Santri di Pesantren Modern AL - Mujtama AL - Islami lakukan gerakan menanam 1000 pohon

klikindonesia
2 Apr 2021, 16:15 WIB Last Updated 2021-04-02T09:15:03Z

NET. 9 - Pesantren Modern  AL - Mujtama AL - Islami Kampung Pasir Banen Desa Mekar Jaya,Kecamatan Mande,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat barat melakukan gerakan menanam 1000 pohon Jumat (2/4/2021).

Acara tersebut di hadiri Ketua RT,RW,Kepala Desa serta tokoh masyarakat dan langsung secara Virtual bersama H.Eky Awal Mucharam Anggota DPR RI F - PKS.

 Pengasuh Pesantren AL - Mujtama AL- Islami Olief Zaki Janitra S.E,SA mengatakan  penanaman pohon pada musim hujan ini karena waktu yang tepat untuk menanam pohon.

"Banyak lahan yang kosong di sekitar ponpes perlu ditanami pohon. Para petani yang membutuhkan bibit dan mau menanam kita dorong gerakan pembibitan saat musim kemarau dan menanam di musim hujan," katanya di sela aksi tanam di kampung Pasir banen Desa Mekarjaya, Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur.

Menurut dia lebih dari 1.000 tanaman buah-buahan, antara lain durian, alpukat, manggu, sirsak, jengjen.

Ia menargetkan sisa di bagikan ke warga setempat bisa di tanam di sekitar area pondok pesantren.

"Bibit buah - buahan  itu satu paket sebagai model gerakan agroforestry yang tujuannya selain menghasilkan gizi juga mencegah erosi," katanya.

Pesantren Modern  AL - Ujtama AL - Islami  gerakan cinta penanaman pohon warga sekitar pun  banyak yang tergerak menanam pohon.

Ia menyampaikan pentingnya gerakan cinta penanaman pohon karena akan menjadi pendorong paling ampuh dalam menggerakkan  menanam 1000 pohon yang di laksanakan pesantren modern AL - Ujtama AL - Islami "pungkasnya (Hendi Rustandi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Santri di Pesantren Modern AL - Mujtama AL - Islami lakukan gerakan menanam 1000 pohon

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->