Iklan

Iklan

Ratusan Warga Desa Gunung Sembung , Kecewa namanya dicoret dari Penerima BST Kemensos

klikindonesia
19 Apr 2021, 14:53 WIB Last Updated 2021-04-19T07:53:11Z
Penerima Bst desa Gunung Sembung dari 809 orang, setelah di verifikasi dan Validasi data oleh Kemensos hanya 252 orang yang dapat, sedangkan 557 orang yang tidak menerima sangat kecewa, karena mereka sangat membutuhkan


NET9.com I Subang,  Ratusan Warga Kelompok Penerima Mamfaat (KPM)Desa Gunung Sembung Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang merasa kecewa karena ternyata namanya sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos dicoret dari daftar KPM Desa Gunung Sembung.

Hal tersebut diketahui ratusan warga pada sa'at dilaksanakan  pencairan BST pada hari minggu tanggal 18 April 2021 bertempat di Aula Desa Gunung Sembung.

Kepala Desa Gunung sembung Agus Apip Somantri yang didampingi Tarsono Kaur Kesra membenarkan tentang adanya perubahan penerima mangfaat Bantuan Tunai Sosial (BST) Kemensos di Desa Gunung Sembung.

"Ada perubahan yang sangat signifikan setelah dilakukan verifikasi dan validasi penerima mamfa'at oleh Kemensos RI,  dari awalnya penerima bantuan berjumlah  809 orang ternyata yang  ada sekarang hanya  252 orang,  jadi yang tidak ada dalam daftar atau di coret untuk Desa Gunung Sembung sebanyak 557 orang ." Katanya 

Lebih jauh dia menyebut, kejadian ini merupakan cikal bakal kegaduhan di masyarakat terutama bagi masyarakat  penerima Bantuan  sosial yang namanya tidak ada dalam datar KMP, meskipun bukan hanya Desa Gunung sembung saja, bahkan kejadian ini di alami oleh desa desa yang ada di Kabupaten Subang.

Akibat dari kejadian  itu  mereka berani mengerudug Rumah Perangkat Desa Gunung Sembung, guna mencari tahu tentang dirinya  kenapa namanya di coret dan tidak mendapatkan BST yang ke 3 dan ke 4 tahun 2021 ini.

Dan mereka juga mempertanyakan tentang  perifikasi dan validasi data, karena ternyata masih banyak warga  yang terkena dampak Covid-19 yang sangat membutuhkan bantuan justru dicoret  tidak mendapatkan BST.


Meskipun demikian Agus  menganggap Itu sangat wajar , kerena pada saat pencairan mereka tidak menerima undangan dari Bagian Kesra untuk datang mengambil BST, sedangkan sebagian warga ada yang mendapat undangan pencarian.

( (H.Yaman)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Warga Desa Gunung Sembung , Kecewa namanya dicoret dari Penerima BST Kemensos

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->