Iklan


 

Iklan

Personil Polsek Pusakanagara Lakukan Pengamanan Gereja Yang Ada di Wilayahnya.

klikindonesia
18 Apr 2021, 21:33 WIB Last Updated 2021-04-18T14:33:30Z


NET9.COM | SUBANG- Personil Polsek Pusakanagara melakukan pengamanan di Gereja GPDI dan Gereja GKI yang ada di Kecamatan Pusakanagara Subang, pagi tadi, Minggu 18 April 2021 sekitar pukul 07:00 WIB.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat, kegiatan pengamanan tersebut dilakukan oleh AKP Agus Sumartono, Bripka Wawan Ernawan, Bripka Deni, Bripka Irpan, Bripka Ardika Rahman dan Brigadir Eko.

Sebelum dimulai Pengamanan tersebut terlebih dahulu dilakukan apel pratugas yang di pimpin oleh Kapolsek Pusakanagara dengan memberikan arahan-arahan kepada semua petugas yang hendak melakukan pengamanan di gereja tersebut.

kegiatan tersebut telah menerapkan SITKAMTIBMAS SWAKARSA berupa riksa kepada Para Jemaat dan Barang Bawaan yang di lakukan oleh petugas keamanan gereja dampingi dari TNI-POLRI dan DPC ORMAS PBB (Persatuan Batak Bersatu) serta Protokol Kesehatan berupa jaga jarak antar jemaat, memakai masker serta mencuci tangan sebelum memasuki area gereja.

Disampaikan Kompol Hidayat dalam apel pratugas sebagai berikut,

Pengamanan Kegiatan ibadah rutin di Wilayah Hukum Polsek Pusakanagara, diperketat pasca insiden penyerangan yang terjadi di Mako Mabes Polri Jakarta.

Meski pengamanan diperketat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, anggota Polri tetap harus waspada, tetapi pelayanan publik tetap diutamakan sebagaimana Instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang disampaikan pada zoom meeting pada hari Kamis tanggal 1 April 2021.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personil Polsek Pusakanagara Lakukan Pengamanan Gereja Yang Ada di Wilayahnya.

Iklan


Terkini

Iklan