Iklan


 

Iklan

Pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Subang Dihadiri Oleh Pj. Sekda

klikindonesia
1 Apr 2021, 21:28 WIB Last Updated 2021-04-01T14:28:27Z

NET9.COM | SUBANG- Mewakili Bupati Subang, Pj. Sekretaris Daerah Subang H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si menghadiri dan melaksanakan pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Subang di Gedung Creative Center, Kamis (1/4/2021).

Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Subang bertugas melakukan penyusunan kebijakan pengembangan ekonomi kreatif dan mengarahkan serta mengawal pelaksanaan program aksi pengembangan ekonomi kreatif Subang. Menurut survei yang dilakukan SBM-ITB bahwa saat ini ada 17 subsektor ekonomi kreatif dan dari 17 subsektor tersebut Kabupaten Subang memiliki ada 6 subsektor unggulan yaitu musik, fotografi, videografi, fashion, kuliner dan kriya.

Menurut ketua Komite Ekomomi Kreatif Kabupaten Subang Adrianto Akbar bahwa ada skala prioritas yang dilaksanakan di tahun ini yaitu mencoba melakukan mapping (pemetaan) komunitas ekonomi kreatif di Kabupaten Subang dengan cara melaksanakan sosialisasi ke sekolah, universitas dan masyarakat luas. Adrianto pun menambahkan bahwa berbagai pihak yang terkait dalam kemajuan pembangunan di Subang sudah terlalu lama bergerak masing-masing, maka dirinya menghimbau agar melakukan kolaborasi demi tercapainya tujuan bersama.

Sementara itu kang Asep menyampaikan permohonan maaf atas nama Bupati yang belum bisa hadir dalam kegiatan tersebut. Dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang kini berjalan tanpa anggaran dari pemerintah daerah. "Ini membuktikan bahwa kreatifitas telah berjalan" ujar kang Asep.

Kang Asep pun berharap dengan komite ekonomi kreatif Kabupaten Subang dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Subang dan berupaya dengan sungguh-sungguh bagaimana mengubah Subang dengan kolaborasi dan kreatifitas bersama. "Ini tantangan kita bersama untuk mengembangkan pembangunan kabupaten subang" ujar kang asep.

Sementara itu dalam sambutannya yang dibacakan Pj. Sekda Kang Jimat memberikan selamat bertugas kepada Komite Ekonomi Kreatif yang telah dikukuhkan.

Kang Jimat pun mengungkapkan harapannya agar Kabupaten Subang menjadi salah satu Kabupaten Kreatif di Indonesia salah satunya dengan dorongan berupa gedung Creatif Center yang dipersembahkan untuk komunitas dan para pelaku Ekraf di Kabupaten Subang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabid Ekraf Jawa Barat beserta staf, Kadiskominfo, kadisparpora, Kadis DKUPP, kabag Prokompim dan perwakilan Komunitas di Kabupaten Subang.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Subang Dihadiri Oleh Pj. Sekda

Iklan


Terkini

Iklan