Iklan


 

Iklan

Pendopo desa Bringkeng posisi miring semakin berbahaya

klikindonesia
22 Apr 2021, 15:37 WIB Last Updated 2021-04-22T08:37:49Z


Cilacap // Juornal news  22/4/2021 awak media berkunjung ke desa Bringkeng kecamatan Kawunganten Cilacap dari laporan warga katanya pendoponya miring .
Subahanalloh kami menyaksikan sendiri pendopo desa tempat untuk berkumpul dalam acara musrendes dan lain sebagainya kondisinya seperti itu apa yang terbayang ketika sedang berlangsung acara tiba - tiba ada gempa audubilah minjalit akibat tidak kuat menahan getaran terus roboh ???

Misran kepala desa bringkeng ketika diwawancarai awak media membenarkan kondisi pendopo dalam posisi miring dan tingkat kemiringannya makin hari makin bertambah hingga kini level kemiringannya dari ujung depan dan ujung belakang ada berbedaan empat puluh cm dan pilar - pilar penyangga sudah mulai retak ujarnya .


Misran selanjutnya mengatakan mengakui kalau bangunan pendopo itu memang dari periode kades sebelum dirinya dan mungkin kondisi kultur tanah disini yang labil bisa menjadi salah satu penyebab kemiringannya .
Melihat seperti ini dirinya selaku kades juga sudah melakukan berbagai upaya antara lain mengajukan proposal untuk renovasi pendopo keberbagai pihak imbuhnya .

Disisi lain saat ini pun desa bringkeng ada sedikit pembangunan fisik yaitu membangun posko tanggap darurat covit - 19 dan tempat karang tina covid .
Anggaran nya dari pos bencana desa .
Termasuk juga papan nama ( Neon box ) desa sudah bertengger megah di pintu masuk balai desa .

Sukirno mantan kades bringkeng pelalui pesan whatsapp nya mengatakan betul pendopo desa itu hasil karyanya pada periode dirinya ,Sukir juga membenarkan kultur tanah didesa bringkeng ini memang labil jadi tidak mustahil melihat pondopo desanya yang kondisinya seperti sekarang namun dirinya berharap dan mendukung upaya - upaya yang dilakukan kades sekarang terangnya .


Sebelum menyudahi wawancaranya Misran mengucapkan terima kasih atas kedatangan awak media dalam peliputan ini semoga pejabat - berjabat yang berwenang merespon apa yang sedang di alami pemerintahan desa bringkeng .( Slamet wi )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pendopo desa Bringkeng posisi miring semakin berbahaya

Iklan


Terkini

Iklan