Iklan

Iklan

Koramil dan Polsek Pagaden Lakukan Pengamanan di Gereja GPDI Pada Perayaan Ibadah Paskah

klikindonesia
2 Apr 2021, 13:38 WIB Last Updated 2021-04-02T06:38:51Z

NET9.COM | SUBANG- Pasca serangan peledakan bom di Gereja Katedral Makasar dan Mabes Polri seluruh jajaran Polres Subang Lakukan pengamanan saat perayaan ibadah paskah atau peringatan wafatnya Isa Almasih disemua gereja yang ada di Kabupaten Subang.

Seperti yang di lakukan jajaran personil Polsek Pagaden bersama unsur Koramil Pagaden melakukan pengamanan di Gereja Pantekosta GPDI tidak jauh dari Plasa Pagaden pagi tadi, Jumat 02 April 2021 sekitar pukul 08:00 WIB.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pagaden, Kompol Mustamir,S.Ip., dengan didampingi oleh Danramil Pagaden, Kapten Arh Nana, panit II Reskrim, IPDA Agus Kustiawan, Panit Intelkam, IPDA Daspi, Panit II Lantas, IPDA Suhendar, bersama anggota lainnya, Aiptu H. Ahyar, Aiptu Didin Sayudin, Aipda Tedi Maryana, Bripka Toto Heryanto, Bripka Syamsudin, Brigadir Saeful Lukman, Briptu Riyan dan Pelda Sulaiman agt Koramil Pagaden.

Sebelum dimulai Pengamanan tersebut terlebih dahulu dilakukan apel pratugas yang di pimpin oleh Kapolsek Pagaden dengan memberikan arahan-arahan kepada semua petugas yang hendak melakukan pengamanan di gereja tersebut.

Disampaikan Kompol Mustamir dalam apel pratugas sebagai berikut,

1. Pengamanan Kegiatan Perayaan Paskah Jum'at Agung di Wilayah Hukum Polres Subang Polsek Pusakanagara,  diperketat pasca insiden penyerangan yang terjadi di Gereja Katedral Makasar dan Mako Mabes Polri Jakarta petang kemarin.

2. Meski pengamanan diperketat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, anggota Polri tetap harus waspada, tetapi pelayanan publik tetap diutamakan sebagaimana Instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang disampaikan pada zoom meeting pada hari Kamis tanggal 1 April 2021.

3. Kepada seluruh anggota TNI-POLRI dan Satpol PP yang melaksanakan kegiatan Pengamanan Paskah  agar meningkatkan kewaspadaan diri, Boddy System dan selalu berkoordinasi dgn Petugas Gereja apabila ada Orang Tidak di Kenal atau menemukan Barang/Benda yang mencurigakan di lingkup gereja .

4. Teima kasih kepada anggota TNI AD dan yang telah bergabung melaksanakan kegiatan pengaman Paskah, kita tetap Soliditas Tiga Pilar.

Selama Kegiatan Apel berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.



Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil dan Polsek Pagaden Lakukan Pengamanan di Gereja GPDI Pada Perayaan Ibadah Paskah

Terkini

Iklan