Iklan


 

Iklan

Kapolres Cianjur Resmikan Pos Lantas Tugu Pramuka

klikindonesia
9 Apr 2021, 16:46 WIB Last Updated 2021-04-09T09:46:26Z

NET. 9 - Pos lantas Tugu Pramuka Kabupaten Cianjur di jalan Pramuka telah diresmikan oleh Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, S.I.K., M.Krim. Jumat(09/04).

Peresmian pos lantas unit polsek Karangtengah, yang juga dihadiri PJU Polres Cianjur, Kapolres Cianjur dalam sambutannya menyampaikan,” Memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih, sehingga pos lantas ini bisa berdiri. Karakter suatu negara atau masyarakat dapat dilihat dari bagaimana mereka tertib dalam berlalu lintas.
“Karena itu salah satu poin penting dari tugas kepolisian adalah menciptakan Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran) dalam berlalu lintas.

Untuk mewujudkan itu, ada tiga dimensi tugas kepolisian yaitu melalui preventif agar polisi bisa mengedukasi masyarakat supaya patuh pada aturan, preventif yang mencegah masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran, dan represif yang apabila terjadi pelanggaran wajib diadakan penindakan” ucapnya.

Kapolres mengatakan,” Alhamdulillah, pada pagi ini kita meresmikan pos unit lantas polsek Karangtengah, sebagaimana kita ketahui jalur jalan Pramuka yang di daerah wilayah hukum Polsek Karangtengah itu merupakan jalur lintas Provinsi, yang sering terjadi kemacetan dikarenakan adanya perempatan, kami berharap Kamseltibcar Lantas dapat terwujud.

“Kami mendekatkan jarak pelayanan antara kepolisian dengan masyarakat, juga mempersingkat waktu apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, dan kami harapkan dengan adanya pos unit lantas ini, angka kecelakaan lalu lintas dapat kita tekan seminimal mungkin dan tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dapat kita tingkatkan semaksimal mungkin. (Yati N) 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Cianjur Resmikan Pos Lantas Tugu Pramuka

Iklan


Terkini

Iklan