Iklan

Iklan

Hari Jadi Kota Tegal Ke-441, Rapat Paripurna DPRD Menggunakan Bahasa Tegal

klikindonesia
11 Apr 2021, 21:08 WIB Last Updated 2021-04-11T14:08:42Z

NET9.COM | TEGAL - Menyambut Hari Jadi Ke-441 Kota Tegal, yang jatuh pada Senin (12/4/2021), Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Tegal untuk selalu percaya diri dan yakin dengan apa yang dikerjakan, dengan modal percaya diri dan yakin dalam bekerja ini, Ia percaya segala rintangan akan dapat diatasi.

Semangat tersebut, disampaikan Walikota saat memberikan sambutan menggunakan Bahasa Tegal dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal Peringatan Hari Jadi Ke-441 Kota Tegal tahun 2021, Minggu (11/4/2021) di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal.

Semangat tersebut diangkat menjadi tema dalam peringatan Hari Jadi Ke-441 Kota Tegal, “Teteg Nyambut Gawe, Tatas Alangane” (Mantap bekerja, Sirna semua halang rintang).

“Enyong karo Sampeyan kabeh kudu duwe prinsip karo keyakinan sing kuwat, sing teguh. kudu bisa ngerti endi sing salah, endi sing bener. angger Sampeyan wis ngerti sak temenane, Enyong yakin mesti Sampeyan tambah teteg olihe nyambut gawe, lan ora bakal wedi maring kabeh alangan. Mulane kayong pas nemen tema sing ana nang ulang taun kiye, ya kuwe teteg nyambut gawe, tatas alanganne (Saya dan kita semua harus memiliki prinsip dan keyakinan yang kuat, teguh. Kita harus bisa mengerti mana yang salah dan mana yang benar. Jika kita sudah mengetahui yang sebenarnya, saya yakin pasti kita akan tambah mantab dalam bekerja, dan tidak bakal takut dengan semua rintangan. Oleh karena itu sangat cocok tema yang diangkat dalam Hari Jadi Ini, yaitu Mantap bekerja, Sirna semua halang rintang, red)," ujar Walikota Tegal. 

Dedy Yon berharap semoga dalam Hari Jadi Kota Tegal yang sudah berumur ini bisa menambah kerukunan masyarakat, menambah keberkahan untuk Kota Tegal dan semua Masyarakatnya, dan akan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Di Hari Jadi Ke-441 Kota Tegal, Dedy Yon Juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama memelihara Kota Tegal yang sudah diperjuangkan oleh para pendahulu. Ia juga menghimbau semua pihak turut menjaga kondusifitas, dan harus saling percaya, jangan sampai memiliki prasangka yang tidak bagus kepada orang lain, khususnya kepada Pemerintah Kota Tegal.   

Menurutnya apa yang sudah dilakukan Pemkot Tegal adalah untuk kesejahteraan Warga Kota Tegal. Dedy Yon mengimbau apabila ada pihak yang kurang paham dengan kebijakan Wali Kota dan Peraturan Daerah agar langsung konfirmasi ke Instansi terkait, jangan mudah percaya informasi dengan sumber yang tidak jelas dan hasutan.

“Mugane angger ana pihak sing kurang paham karo kebijakan Wali Kota uga peraturan Pemerintah, langsung bae konfirmasi maring pihak sing berkepentingan. Aja gampang percaya sing jare-jare. Aja gampang dihasut mana-mene,“ tutur Dedy Yon.

Senada dengan Walikota Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro juga menyampikan bahwa tema Teteg Nyambut Gawe, Tatas Alangane cocok untuk mengingatkan kembali sejarah perjuangan para leluhur, ini bisa dijadikan pendorong dan memberikan semangat kita untuk bekerja sama dan bekerja dengan gotong royong dalam mengisi pembangunan, sesuai dengan kapasitas dan kewenangan masing-masing.

“Tema sing dijukut kuwe, kayonge wis cocok nemen angger nyong ngelingna balik nang sejarah perjuangan kabeh leluhur dhewek, nggo kuwe dhewek perlu kemutan lan ngeling-eling balik sejarah perjuangan bangsa dhewek, nggo nyurung lan mein semangat dhewek kabeh kerja bareng lan pada-pada nyambut gawe, nyengkuyung, kanggo ngiseni lan nglakoni pembangunan kabeh bidang keuripan dadi wujud nyata nutugna cita-cita para pendahulu cocok karo tugas pokok lan guna dhewek-dhewek, apik nang jajaran legislatif, pemerintahan, utawane masyarakat cocok kapasitas, kewenangan lan kemampuan sing dhewek duweni,” kata Kusnendro.



Laporan : (Ade Windiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Jadi Kota Tegal Ke-441, Rapat Paripurna DPRD Menggunakan Bahasa Tegal

Terkini

Iklan