Iklan

Iklan

Dekranasda Kabupaten Subang Raih Juara Favorit Dalam Kompetisi Video Berpakaian Daerah

klikindonesia
3 Apr 2021, 22:40 WIB Last Updated 2021-04-03T15:40:43Z

NET9.COM | SUBANG- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menerima predikat juara Favorite pada gelaran Kompetisi video berpakaian Budaya Daerah Pekan Kerajinan Jawa Barat 2021 di Trans Convention Hall Bandung pada Sabtu siang 3 April 2021.
.
Penyerahan kejuaraan tersebut langsung di serahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di dampingi istri Atalia Praratya selaku Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat dalam rangka kegiatan peresmiaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata dengan hastag #DiIndonesiaAja (BBWI) Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) & Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJ) bertajuk “UKM Jabar Paten”.
.
Dekranasda Kabupaten Subang mendapatkan raihan predikat Favorite,  Hj. Yoyoh mengaku sangat bersyukur dapat berkontribusi mengharumkan nama Kabuapaten Subang di tingkat Provinsi berharap kedepannya Dekranasda Kabupaten Subang dapat semakin maju dan berkembang. Tuturnya

“Saya mengharapkan seluruh pengurus Dekranasda selalu bersemangat untuk membawa organisasi menjadi semakin baik, bukan hanya sampai pada pengurus saja, namun saya juga berharap Dekranasda Kabupaten Subang mampu memajukan pengrajin sehingga karya-karyanya dapat diperkenalkan pada tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” ungkapnya.
.
Menurut Ibu Susi Juliawatie, S.E,.M.Si
Kasubag Perencanaan dan Pengawasan Ekonomi Mikro Kecil, Bendahara Dekranasda Kabupaten  Subang  menyampaikan Allhamdulilah dengan berkat kejuaraan ini kami sangat termotivasi dan terus bersemangat kembali untuk mengharumkan Dekranasda Kabupaten Subang di berbagai kegiatan. Adapun Ibu ketua dekranasda Kabupaten Subang dan Pak Bupati Subang mengenakan  pakaian kain batik dengan motif "Ganasan" mengandung kearifan 
lokal warisan leluhur. Nilai kearifan ini terkait erat dengan daerah asal batik itu sendiri yaitu kabupaten Subang. Motif batik "Ganasan" merupakan seni batik sebagai wujud kekayaan seni serta alam yang bukan saja memiliki keindahan. Tuturnya.
.
"Proses pengkolaborasian karya seni ini lah yang kami pilih, agar warisan leluhur dapat terjaga dan diterima oleh masyarkat sebagai karya seni berbusana dengan gaya modern tanpa menghilangkan unsur tradisi itu sendiri". Ungkapnya 
.
Menurutnya kegiatan ini cukup berkesan, bukan hanya karena raihan prestasi Ketua Dekranasda Kabupaten Subang namun juga karena produk unggulan Kabupaten Subang mampu menarik perhatian pengunjung, bahkan Pemerintah Provinsi.
.
“Semoga produk-produk unggulan Kabupaten Subang seperti batik khas Subang, kerajinan kayu, kerajinan olahan limbah nantinya bukan hanya menjadi konsumsi pameran melainkan dapat menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Subang,” tutupnya.



Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dekranasda Kabupaten Subang Raih Juara Favorit Dalam Kompetisi Video Berpakaian Daerah

Terkini

Iklan

Close x