Iklan

Iklan

Budidaya Jahe Madur Gajah, Usaha Menggiurkan di Masa Pandemi

klikindonesia
1 Apr 2021, 22:54 WIB Last Updated 2021-04-01T15:54:17Z

NET.9– Jahe madur gajah adalah salah satu rempah yang memiliki banyak manfaat. Selain menghasilkan rasa dan aroma yang khas dalam makanan dan minuman, tumbuhan ini juga dapat memberikan sensasi pedas dan membuat tubuh terasa hangat.

Tidak hanya sebagai bumbu dapur, jahe juga banyak manfaatnya untuk kesehatan, diantaranya mencegah penyakit kulit, mencegah masalah perut, berperan sebagai antioksidan di dalam tubuh dan dipercaya dapat membantu meringankan batuk, pilek, sakit tenggorokan, serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh.
 
Saat ini, budidaya jahe madur gajah menjadi salah satu alternatif bagi sebagian masyarakat untuk menopang perekonomiannya. Pasalnya di masa pandemi Covid-19, permintaan terhadap jenis jahe meningkat.

Melihat peluang ini,Saepul Malik (38) warga kampung Cijengkol RT 001/004,Desa Ciandam ,Kecamatan Mande memanfaatkan lahan pertanian  untuk bertanam jahe madur gajah.
 
“Karena manfaatnya inilah yang menjadi alasan utama saya membudidayakan jahe madur gajah,” ujar Epul Kamis (2/4/2021),


Saepul Malik mengaku, membudidayakan jahe madur gajah ini, baru digelutinya sejak beberapa bulan yang lalu. Awalnya dirinya tidak memiliki ilmu dan pengalaman dalam membudidayakan jahe.

“Mulai dari cara memilih jahe untuk dijadikan bibit, penyemaian, penanaman, panen, dan perawatan" jelasnya.(Yati Nurhayati)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Budidaya Jahe Madur Gajah, Usaha Menggiurkan di Masa Pandemi

Terkini

Iklan

Close x