Iklan

Iklan

BPS Subang Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

klikindonesia
23 Apr 2021, 19:06 WIB Last Updated 2021-04-23T12:06:28Z

NET9.COM | SUBANG- Dalam upaya mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien dan memberikan pelayanan secara cepat, tepat, dan profesional kepada masyarakat, BPS Kabupaten Subang mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di kantor BPS Kabupaten Subang. Jum'at (23/4/21).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengikuti kegiatan tersebut secara virtual yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi  kepada BPS Subang yang telah memberikan kerja keras terbaiknya dalam menyelenggarakan kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas BPS Kabupaten Subang.

Zona integritas merupakan bagian integral dari Wilayah Bebas Korupsi-Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM). Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja atau instansi pemerintah yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana penataan sistem SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Ada 2 poin penting yang perlu menjadi perhatian dalam mewujudkan WBK dan WBBM yaitu pertama adanya komitmen pada diri sendiri dan pada pihak lain untuk melaksanakan fungsi tugas dan kewenangan sesuai yang di amanahkan dengan penuh tanggung jawab. Yang kedua adalah komitmen untuk mewujudkan reformasi birokrasi yaitu memberikan pelayanan publik secara optimal bebas dari pungli dan Wilayah Benas Korupsi (WBK).

Pencanangan pembangunan zona integritas yang dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Subang merupakan bentuk pernyataan tekad dan kesiapan BPS Kabupaten Subang untuk mencapai predikat zona integritas.

Pencanangan pembangunan zona integritas oleh BPS Kabupaten Subang bertujuan untuk lebih membangkitkan semangat motivasi sekaligus mendukung terwujudnya pelayanan publik yang bersih dan bebas dari korupsi.

Kang akur mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan kepada BPS Kabupaten Subang dan turut bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Koordinator fungsi statistik distribusi BPS Jawa Barat Ir. Dudung Supriyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPS sejak tahun 2014 telah menggaungkan reformasi birokrasi, aktivitas Inovasi dan berbagai hal yang telah dilakukan BPS.

Dari kegiatan ini, BPS berkomitmen untuk terus menjaga pelayanan terbaik sebagai badan yang profesional, integritas dan amanah. Semua dilakukan BPS Kabupaten Subang untuk menuju good government.

Pencanangan ini sangat penting karena ini merupakan komitmen bersama semua karyawan Pimpinan dan jajaran BPS Kabupaten Subang untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala BPS Kabupaten Subang Muhammad Sholihin, Sekretaris DPRD Kabupaten Subang, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Subang, perwakilan dari Diskominfo, dan kepala Subag Umum koordinator fungsi BPS.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPS Subang Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->