Iklan

Iklan

Wakil Bupati Subang Ikuti Penanaman Perdana Bawang Merah di Atas Lahan PT. Sang Hyang Sri

klikindonesia
8 Mar 2021, 22:51 WIB Last Updated 2021-03-08T15:51:47Z

NET9.COM | SUBANG- Dalam rangka peningkatan produktivitas pertanian, serta mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan juga mendukung penyediaan pasokan bawang merah untuk bulan Rhamadan dan lebaran, PT Sang Hyang Seri (SHS), PT. Alami Orion Agrotama, PT Pertani, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian bawang merah varietas Bima Brebes di lahan HGU Sang Hyang Seri Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Subang. Senin (8/3/21).

Jaegopal Hutapea owner PT. Alami Orion Agrotama dan Arhtur Sihotang Direktur utama PT. Alami Orion Agrotama menjelaskan bahwa bawang merah merupakan bahan bumbu makanan yang hampir setiap hari dikonsumsi sehingga komoditi bawang merah ini harus selalu ada dan perlu dibudidayakan.


Lahan seluas 10 ha yang dipakai untuk menanam bawang merah varietas bima ini merupakan aset PT. Shang Hyang Seri. Harapan Produktivitas capaian per hektar sekitar 10-13 ton dengan masa tanam sekitar 60-65 hari sampai ke masa panen.

Kang Akur berharap bawang merah menjadi salah satu komoditi unggulan baru untuk Subang, dan penanaman bawang ini menjadi motivasi bagi petani lainnya untuk mengembangkan budidaya bawang merah. Diharapkan juga Kabupaten Subang mampu mencukupi kebutuhan bawang merah nasional bahkan mampu ekspor untuk pasar luar negeri.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Bupati Subang Ikuti Penanaman Perdana Bawang Merah di Atas Lahan PT. Sang Hyang Sri

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->