Iklan


 

Iklan

Ungkapan Rindu Sekolah Dimasa Pandemi Covid -19 Kabupaten Lampung Utara

klikindonesia
6 Mar 2021, 09:10 WIB Last Updated 2021-03-06T02:57:10Z
Ungkapan Rindu Sekolah Dimasa Pandemi Covid -19 Kabupaten Lampung Utara

NET9.COM - Lampung Utara-Kotabumi Sudah Cukup lamanya dimasa pandemi Covid -19. Para Anak-anak Terpaksa semua kegiatan dialihkan ke rumah, termasuk kegiatan belajar mengajar bagi para anak-anak dalam menempuh pendidikan di Kabupaten Lampung Utara. Saptu.06,Maret.2021.

Kebijakan itu diambil pemerintah untuk menekan laju dalam memutus matarantai penularan wabah virus Covid -19. (CORONA). Yang secara langsung penularanya dapat interaksi secra langsung terhadap sesama.

Awalnya para siswa merasa senang karena tidak usah bangun pagi berangkat ke sekolah untuk menimba ilmu.

Namun, siapa sangka kebijakan itu akan berlangsung lama, bahkan hingga sampai saat ini pemerintah belum juga memutuskan serta mengumumkan agar dapat mengaktifkan kembali aktifitas belajar dan mengajar di sekolah.

Tidak sedikit di antara para siswa merindukan suasana sekolah di antaranya belajar tatap muka bersama guru di dalam kelas.
Tidak hanya itu, para siswa juga rindu bertemu dan bergaul bersama teman sebaya di lingkungan sekolah.

Rindu suasana sekolah yang dirasakan M.Tengku Alfatih, siswi Sekolah Dasar Negri 01. Kotabumi Tengah, Kecamatan Kota, Kabupaten Lampung Utara.

Ia mengaku ingin segera kembali belajar di sekolah, karena terlalu lama belajar di rumah rasa jenuh pun tiba dengan sendirinya.
Berkumpul dan bermain pada waktu istirahat juga menjadi momen yang sangat dirindukan.

"Saya kangen bangku sekolah, kangen belajar bersama teman," Ungkap Tengku Siswa Murid Sekolah Dasar Negeri 01, Kotabumi tengah.

Selama ini pembelajaran dilakukan dengan cara jarak jauh. Guru cenderung memberikan materi pembelajaran dan tugas melalui ponsel yang kemudian dikerjakan oleh para siswa.

Kondisi itu sangat menyulitkan M.Tengku, karena jika ada hal yang tidak mengerti sulit untuk ditanyakan.

"Kalau belajar di sekolah, Saya bisa bertanya langsung ke guru atau teman jika kita belum mengerti. Namun kalau belajar di rumah, saat orangtua Sibuk Dalam Bekerja, Dan Mitak bantu sama nenek dan tanya guru melalui pesan WhatsApp, kata siswa yang duduk di bangku kelas, 02. Sekolah Dasar.

Sebagian siswa mengatasi kerinduan akan sekolah dan teman itu dengan bermain bersama teman yang ada di lingkungan rumah.

Mulai dari bersepeda, Kejar-kejaran Main bola kaki atau aktivitas lain yang dapat mengusir rasa jenuh selama pembelajaran di rumah.

Muhammad Tengku alfatih. Murid Sekolah Dasar Negri 01. Kotabumi Tengah. saat belajar di rumah.

Kalau ada tugas Dari Guru Dari Via What App dan sudah terselesaikan paling main samateman sekitar lingkungan rumah, nonton tv atau bermain layaknya anak-anak lelaki pada Umumnya Separti sama halnya yang dirasakan teman-teman yang lainya ungkap Tengku

Ia berharap sekolah bisa segera kembali Aktif dibuka dan proses belajar mengajar disekolah berjalan seperti sediakala.

Hal yang sama juga diharapkan dari salah satu siswi, Zila yang juga Bersekolah ditempat Yang Sama yang duduk dibangku kelas 03. Sekolah Dasar Negeri 01. Kotabumi tengah. Ia mengaku sudah sangat rindu untuk belajar di sekolah.

Tentu sangat mau kak kalau sekolah dibuka lagi, supaya saya bisa belajar lagi bersama teman-teman di sekolah. Kami sudah rindu sekolah kak, bosan di rumah terus," ungkap zila, curahan Hati generasi penerus Bangsa. Kabupaten Lampung Utara.


Laporan : ( Firman. NET )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ungkapan Rindu Sekolah Dimasa Pandemi Covid -19 Kabupaten Lampung Utara

Iklan


Terkini

Iklan