Iklan

Iklan

Serap Aspirasi Warga Wakil Bupati Subang Buka Rapat Virtual Forum RKPD

klikindonesia
8 Mar 2021, 17:20 WIB Last Updated 2021-03-08T10:20:30Z

NET9.COM | SUBANG- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi secara virtual membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Subang tahun 2022. Senin (8/3/21).

Forum konsultasi publik memiliki tujuan menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah dan penghimpunan permasalahan-permasalahan strategi serta upaya pemecahan masalah.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan pesannya bahwa penyusunan RKPD Tahun 2022 harus lebih cermat dan terintegratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Subang secara tepat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Output dari konsultasi publik ini diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam mengupayakan keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan RAPBD, yakni sebagai pedoman dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS)

Dalam proses penyusunan RKPD Tahun 2022 ini, Kang Akur berharap perencanaan yang disusun harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara tekun.
Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada Tahun 2022 nantinya akan lebih terarah, terukur dan akuntabel serta mampu menjawab isu-isu strategis yang ada.

Rapat virtual ini turut diikuti oleh Ketua DPRD Subang, para kepala OPD, para Camat, Sekretaris BP4D, Unsur akademisi, fasilitator pemberdayaan, forum TKSK, ketua MUI, ketua KPAI, tim P3MD, dan LIPI. 


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serap Aspirasi Warga Wakil Bupati Subang Buka Rapat Virtual Forum RKPD

Terkini

Iklan