Iklan

Iklan

Polres Purwakarta Bekerjasama Dengan Polsek Wanayasa Mensosialisasikan Prokes Dan Yustisi

klikindonesia
16 Mar 2021, 20:40 WIB Last Updated 2021-03-16T13:40:04Z

NET.9.COM-PURWAKARTA - Netsembilan com.U paya menekankan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa dengan menggelar operasi yustisi.

Operasi yang dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wanayasa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Darmaji itu digelar di Alun-alun Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (16/3/2021).

Petugas memeriksa satu persatu pengendara serta pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Darmaji mengatakan, Warga yang tidak memakai masker langsung dihentikan. Untuk operasi yustisi kali ini, total ada 20 pelanggar yang terjaring.

"Dalam operasi yustisi kali ini, mayoritas pelanggar yang terjaring berasalan tidak memakai masker karena lupa dan langsung diberikan sanksi berupa teguran dan sanksi disiplin. Setelah itu kami berikan masker untuk digunakan," ucap Darmaji, saat ditemui usai operasi yustisi, pada Selasa (16/3/2021).

Kapolsek Wanayasa mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak saling mengingatkan agar masyarakat sadar melaksanakan protokol kesehatan.


Dengan demikian, sambung Darmaji, upaya mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dapat berjalan sesuai harapan.

"Untuk itu, pencegahan harus dilakukan sejak dini melalui 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi juga operasi yustisi secara rutin juga sosialisasi kepada masyarakat," tutur Darmaji.

Ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini.

"Kami tak akan pernah lelah dan terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai," ucapnya.

Oprasi Yustisi ini, kata Darmaji, merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, dengan mendisiplinkan dan mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

"Jadi kami meminta masyarakat, patuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Purwakarta, khususnya Kecamatan Wanayasa," ucapnya.


Selain kesadaran masyarakat untuk secara disiplin menerapkan protokol kesehatan, ia juga meminta masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 masyarakat juga harus ikut aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dengan saling mengingatkan antara satu sama lainnya.

"Kami berharap dengan operasi yustisi yang kami gelar setiap hari, baik itu secara stasioner dan mobile, masyarakat bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus disiplin jalankan protokol kesehatan. Ini untuk mencegah diri agar tidak tertular maupun menularkan virus ke orang lain. Harus patuhi serta disiplin karena siapapun bisa terjangkit virus ini," pungkasnya.


Laporan : (P toto N )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Purwakarta Bekerjasama Dengan Polsek Wanayasa Mensosialisasikan Prokes Dan Yustisi

Terkini

Iklan