Iklan


 

Iklan

Personil Polres Purwakarta Beserta Polsek Dan Jajarannya Menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap ll

klikindonesia
18 Mar 2021, 13:08 WIB Last Updated 2021-03-18T06:08:37Z

NET.9.COM-PURWAKARTA - Ratusan Personel Polri Polres Purwakarta serta Polsek jajaran, Kamis (18/03/2021), menjalani vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang terselenggara GOR serbaguna, Punawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kepala bagian sumber daya manusia (Kabag Sumda), Kompol Arfai Chriesirian mengatakan, personel yang disuntik vaksin ini seluruh anggota Polri yang bertugas di Polres purwakarta, utamanya bagi personel pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti bagian pelayanan, Babinkamtibmas dan Polsek jajaran.

Dijelaskannya, vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19. Terlebih, tugas kepolisian juga berada di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19 sehingga termasuk kelompok rawan.

"Karena itu, terkait vaksinasi Covid 19, sudah menjadi keharusan karena dapat meningkatkan herd immunity yaitu kekebalan dalam tubuh," papar pria yang akrab disapa Chries itu.

Ia menambahkan, dari keseluruhan anggota Polres Purwakarta sebanyak 937 personel, yang sudah melaksanakan vaksinasi saat ini 500 personel dan terus dilaksanakan secara bertahap.

Dengan dilaksanakan vaksinasi tehadap anggota Polri ini, sambung Chries, dapat memotivasi masyarakat bahwa program Vaksinasi Covid-19 merupakan langkah baik guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.


"Ini merupakan komitmen dan langkah nyata kami dalam mendukung program pemerintah, yakni melalui vaksinasi Covid-19 dapat mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Tapi, kata Chries, semua orang harus tetap melakukan protokol kesehatan setelah vaksin karena masih berada di tengah pandemi. Jadi, semua orang masih harus memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan tangan.

Ia juga mengajak masyarakat agar tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

"Saya imbau kepada seluruh warga masyarakat, mari ikuti vaksin tidak usah takut, supaya imun kita makin kuat kita sehat. Semua mengikuti vaksin, dan kami sudah membuktikan jika program vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal," pungkasnya.



Laporan : ( P toto N)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personil Polres Purwakarta Beserta Polsek Dan Jajarannya Menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap ll

Iklan


Terkini

Iklan