Iklan


 

Iklan

Peringatan Isra Mi'raj di Tengah Pandemi Dilakukan Secara Virtual di Masjid Agung Subang

klikindonesia
12 Mar 2021, 22:37 WIB Last Updated 2021-03-12T15:37:00Z

NET9.COM | SUBANG- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri kegiatan tabligh akbar virtual dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M. Jum'at (12/3/21).

Kegiatan tabligh akbar dalam rangka peringatan Isra Mi'raj tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena saat ini masih pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj 1442 tahun 2021 digelar secara virtual di Masjid Agung Al-Musabaqoh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang dengan peserta yang hadir dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan bagi para jamaahnya.

Walaupun dengan peserta jamaah dibatasi untuk hadir di Masjid, para unsur Forkopimda, para kepala OPD serta para Camat mengikuti kegiatan tersebebut secara virtual dan masyarakat Subang juga bisa menyaksikan secara streaming di youtube channel Pemkab Subang dan juga bisa didengarkan live di Radio Benpas FM.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi'raj harus memberi dorongan atau motivasi bagi kaum muslimin untuk meningkatkan pemahaman serta pengamalan terhadap agama khususnya tentang shalat.

"Setahun sudah pandemi  di bumi ini, bencana banjir melanda,  Semoga dengan meningkatkan kualitas Salat kita mampu menjadi kekuatan untuk menghadapi setiap musibah yang ada." Ujar Kang Akur.

KH. Asep Mubaroq dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi'raj yang merupakan titik awal turunnya perintah Sholat ini mengandung hikmah bahwa adanya kekuatan iman untuk mempercayainya, kekuatan ilmu pengetahuan untuk lebih maju dan kekuatan ibadah berupa Sholat 5 (lima) waktu.

"Sholat 5 waktu merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh umat Islam, dan pelaksanaan Sholat Wajib tersebut mengajarkan umat manusia untuk hidup disiplin."
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Isra Mi'raj di Tengah Pandemi Dilakukan Secara Virtual di Masjid Agung Subang

Iklan


Terkini

Iklan