Iklan


 

Iklan

Menyoal Tata Kelola Sampah, Pj. Sekda Subang Audiensi Dengan Keluarga Besar Pecinta Alam

klikindonesia
8 Mar 2021, 22:59 WIB Last Updated 2021-03-08T15:59:59Z

NET9.COM | SUBANG- Mewakili Bupati Subang, Pj.Sekda H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si menerima audiensi dengan Keluarga Besar Pecinta Alam di ruang rapat Bupati II Senin (8/03/2021) siang tadi.

Dalam audiensi tersebut turut hadir Kepala Kesbangpol, Dinas Lingkungan Hidup, Kapolsek Subang, serta perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya Kang Asep menjelaskan bahwa pada prinsipnya sangat setuju dan mengapresiasi dengan apa yang disampaikan masyarakat terkait penanganan sampah yang ada di Kabupaten Subang ini. " Terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi nya dan hal tersebut menjadi tenaga ekstra untuk kami agar menjadi lebih semangat dalam melakukan program penanggulangan masalah sampah ini. " ujarnya.

Bahkan menurut Kang Asep dalam briefing staff sebelumnya, Bupati menyentil beberapa OPD yang disebut sebut akan dievaluasi kinerjanya. " Bahkan pak bupati menyampaikan, akan langsung memberikan tugas khusus kepada saya untuk segera melakukan koordinasi dan evaluasi kepada OPD terkait janji satu tahun mereka ke belakang, dan ini merupakan bentuk perhatian beliau. Bentuk konkrit pak bupati yakni akan langsung menugaskan PUPR untuk membangun langsung akses jalan TPA di Jalupang. " ujarnya. 

Kang Asep pun menambahkan Pemerintah Daerah akan langsung melakukan koordinasi dengan tim pengkaji dengan memperhatikan berbagai aspek sesuai aturan yang ada. 


" Disamping hal tersebut, Pak Bupati menegaskan akan melakukan penanganan sampah ini dengan menyediakan anggaran yang telah disiapkan tetapi dengan beberapa kajian-kajian terlebih dahulu untuk mengetahui titik mana saja yang dianggap darurat di Panembong ini serta titik mana yang akan ditindaklanjuti nanti di Jalupang. " tambahnya.

Beliapun berharap kepada berbagai OPD terkait untuk langsung bekerja sesuai arahan Bupati dan mengajak masyarakat untuk bisa bekerja sama serta berperan aktif dalam penyelesaian permasalahan lingkungan ini.

" Utamanya kepada rekan-rekan Keluarga Besar Pecinta Alam ini terima kasih atas saran dan partisipasi nya, semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar". tutupnya.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menyoal Tata Kelola Sampah, Pj. Sekda Subang Audiensi Dengan Keluarga Besar Pecinta Alam

Iklan


Terkini

Iklan