Iklan


 

Iklan

Kapolda Jabar Pantau PPKM Di Purwakarta

klikindonesia
9 Mar 2021, 20:40 WIB Last Updated 2021-03-09T13:40:26Z

NET.9.COM-PURWAKARTA -Perpanjangan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Barat, dinilai mampu menekan laju penyebaran Covid-19, di wilayah Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri, saat memantau PPKM di Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, didampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Warga, pada Selasa (9/3/2021).

Menurutnya, perkembangan terakhir dengan di bentuknya posko terpadu yang ada di Kelurahan ini, PPKM Mikro ini betul-betul secara nyata bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Purwakarta.

"Jadi kalau kita lihat seperti ini, bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Purwakarta. Begitu juga di Jabar kami optimis," tutur Kapolda.

Ketika disinggung akan adanya pengetatan terkait perpanjangan PPKM, Kapolda mengaku hal itu akan diterapkan, namun melihat status daerahnya itu sendiri.

Dijelaskannya, Pengetatan dilakukan di daerah yang masuk zona merah penyebaran Covid-19, semisal harus memperlihatkan hasil swab antigen.

"Ketika penanganan di kelurahan dan desa sudah memantau langsung, penetrasinya akan lebih cepat. Jadi lebih memudahkan penanganannya," ucap Dofiri.


Terkait penanganan pada long wekeend, kata dia, memperketat di beberapa tempat. Seperti Destinasi wisata tetap protokol kesehatan harus dipenuhi meski jauh-jauh hari pemerintah sudah menganjurkan tidak berpergian.

Dofiri menambahkan, akan tetapi bagaimanapun juga kecenderungan orang tidak menutup kemungkinan akan berpergian ke luar kota.

"Kalau di Jawa barat tempat wisata seperti Puncak, Pangandaran, Bogor bahkan Bandung sendiri kita lebih ketat terhadap operasi yustisi untuk menindak mereka yang berkerumun, kemudian juga restoran-restoran yang menyalahi daripada ketentuan, maka secara otomatis satgas Covid-19 akan bertindak," tungkasnya.


Laporan : ( P toto N )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Jabar Pantau PPKM Di Purwakarta

Iklan


Terkini

Iklan