Iklan

Iklan

Hindari Trauma Paska Banjir Jabar Bergerak Lakukan Trauma Healing Bagi Anak-Anak Korban Banjir

klikindonesia
10 Mar 2021, 19:20 WIB Last Updated 2021-03-10T12:20:17Z

NET9.COM | SUBANG- Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Subang berkolaborasi dengan pengurus TP PKK Kabupaten Subang meninjau sekaligus melakukan Trauma healing ke lokasi terdampak bencana banjir yang terjadi selama bulan Februari 2021 lalu di wilayah Dusun Galian Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara. Rabu 10 Maret 2021.

Bencana tersebut telah mengakibatkan ribuan warga mengungsi di beberapa tempat,  seperti kantor desa,  sekolahan,  masjid dan rumah-rumah warga. Atas kejadian itu,  banyak pihak yang terdorong turun tangan membantu para korban agar bangkit dari keterpurukan.

Ketua Jabar Bergerak sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menjelaskan pihaknya  berkolaborasi dengan TP-PKK Kabupaten Subang bidang Pokja satu dan bekerjasama dengan Yayasan Assyfa Peduli dan Yayasan Robithoh charity melakukan kegiatan trauma healing yang diantaranya melakukan berbagi kebahagian yang di pandu oleh yayasan Robithoh Charity dan Terapy Stress bersama ibu ibu yang di pandu langsung oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Subang Ega Agustine Rosyadi.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang terdampak bencana banjir tidak mengalami trauma psilologis akibat musibah yang dialaminya.  Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengajak anak- anak yang menjadi korban untuk  sejenak melupakan trauma karena bencana banjir telah membuat mereka   harus meninggalkan rumah dan tidak bisa bermain  seperti yang mereka lakukan sehari- hari.  

Dalam kesempatan tersebut disalurkan   bantuan susu kemasan dan bantuan makanan kornet dan rendang qurban dari yayasan Assyifa peduli dan yayasan robithoh charity.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hindari Trauma Paska Banjir Jabar Bergerak Lakukan Trauma Healing Bagi Anak-Anak Korban Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->