Iklan


 

Iklan

Gara gara ADD dan BKUD Tidak Kunjung Cair, Kepala Desa Se Kabupaten Subang, Gruduk Rumah Dinas Bupati.

klikindonesia
25 Mar 2021, 19:50 WIB Last Updated 2021-03-25T12:50:57Z


NET9.COM – Subang I Ratusan Kepala Desa  (Kades)  yang tergabung dalam Dewan Pengurus Cabang APDESI Kabupaten Subang, Grudug rumah dinas bupati  Subang untuk  beraudiensi dengan Bupati  terkait BKUD dan ADD yang belum cair., Kamis (25/03/2021).

Dalam audensinya para Kades mendesak Bupati Subang untuk segera mencairkan anggaran Bantuan Keuangan Untuk  Desa (BKUD) dan Anggaran Dana Desa (ADD), tahun 2021 yang sampai hari ini  belum juga  cair, padahal waktu pertemuan dengan Apdesi, Bupati  telah telah memerintahkan kepada  Dispemdes agar segera mencairkan  BKUD dan ADD.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Subang kembali menegaskan kepada Dispemdes untuk segera mencairkan ADD dan BKUD dalam kurun waktu satu minggu kedepan. maksimal tanggal 2 April 2021 ADD dan BKUD harus cair.

"  Saya tidak tahu menahu yang ngejelimet itu di instansi anda, pokoknya dalam waktu satu minggu, anggaran ADD dan BKUD harus bisa dicairkan,kalau tidak bisa....kalian lebih baik mundur saja,” Tegas H Ruhimat dengan nada kesal.

Kang Jimat juga  mengatakan bahwa dirinya  pernah berjanji dengan para Kepala Desa tiga bulan yang lalu , makanya janji itu harus di tepati, karena merupakan konsekwensi jabatan politik , tentunya harus membawa aspirasi masyarakat dan membawa aspirasi dari para kepala Desa.

" saya mohon kepada temen temen OPD, karena  ini merupakan harapan dan  keinginan saya sebagai jabatan politik tentunya saya harus membawa aspirasi masyarakat,  dan saya harus membawa aspirasi dari para kepala desa, apa yang mereka inginkan .selama tidak keluar dari aturan ."  tutur bupati Subang.

 " Jabatan politis saya hanya 3 tahun lagi, Lanjut Kang Jimat, apakah saya maju lagi atau tidak, dan dipilih lagi atau tidak saya tidak peduli, yang penting saya bisa mengakomodir kepentingan mereka para Kepala Desa " Kata Kang Jimat sambil menegaskan kembali kalau tidak cair tanggal dua akan mengundang semua Kades dan Perangkat Desa ke Rumdin.


" Tujuan kedatangan kami kesini untuk minta kejelasan kapan ADD dan BKUD bisa cair, sedangkan program dari pemerintah daerah harus sampai ke RT/RW, sedangkan RT/RW sendiri tidak diperhatikan, kami kasihan kepada mereka apalagi sekarang menjelang datangnya bulan puasa, tolong ke Kang Haji Ruhimat untuk segera merealisasikannya,” menurut salah.seorang Kepala Desa yang audensi di Rumdin Bupati Subang.(H Yaman) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gara gara ADD dan BKUD Tidak Kunjung Cair, Kepala Desa Se Kabupaten Subang, Gruduk Rumah Dinas Bupati.

Iklan


Terkini

Iklan