Iklan


 

Iklan

Forum RT/RW Jadi Garda Terdepan Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Subang

klikindonesia
30 Mar 2021, 15:11 WIB Last Updated 2021-03-30T08:11:11Z

NET.9.COM-Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri pelantikan koordinator kecamatan dan pengukuhan forum RT/RW se Kabupaten Subang di Aula Pemda Subang, Selasa (30/3/2021).

Acara pelantikan tersebut dihadiri sekitar 50 orang perwakilan pengurus dan Koordinator Kecamatan Se Kabupaten Subang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam laporannya ketua forum RT/RW Kabupaten Subang Asep Dadan Nugraha menuturkan bahwa saat ini jumlah RT/RW di Kabupaten Subang tercatat sebanyak 7.781 RT dan 1763 RW. Adapun pihaknya setiap pekan melakukan kunjungan ke tiap kecamatan dan mendorong terbentuknya Koordinator desa (Kordes) disetiap kecamatan. "Sudah terbentuk kordes di 253 desa/kelurahan" ujar Asep

Sementara itu dalam sambutannya Kang Jimat memberikan apresiasi atas peran RT/RW dalam mengabdi kepada masyarakat khususnya di tengah pandemi covid 19 yang bertugas sebagai garda terdepan mencegah penyebaran covid 19, sosialisasi protokol kesehatan, membantu masyarakat yang terpapar virus covid 19 serta dukungan atas terlaksananya program sapapait samamanis di Kabupaten Subang.


Kang Jimat mengungkapkan bahwa peran RT/RW sangat penting dalam mendukung terwujudnya program pemerintah untuk itu pemerintah kabupaten Subang berupaya memberikan dukungan berupa honorarium yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp. 3.400.000,-/tahun untuk RW dan Rp. 3.000.000,-/tahun untuk RT. "Mohon maaf tentunya masih minim namun ini bentuk apresiasi dari pemerintah daerah atas kinerja ketua RT dan RW" ujar kang Jimat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Staf ahli bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Dr. Dwinan Marchiawati MARS, perwakilan dinas pemdes serta penasehat dan pengurus forum RT/RW Kabupaten Subang.



Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forum RT/RW Jadi Garda Terdepan Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Subang

Iklan


Terkini

Iklan