Iklan

Iklan

Das Sungai Cilamaya Tampak Warna Hitam Serta Berbuih, Ditambah Bau Busuk yang Menyengat

klikindonesia
8 Mar 2021, 15:25 WIB Last Updated 2021-03-08T08:25:57Z

NET9.COM -SUBANG-Presidium Fordas Cilamaya Berbunga (FCB) Deni Pranata Bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Hadi Wijaya,
melakukan Sasar Susur Sungai (3S) ke Outfall PT. Prima Iljo yang berada di Kab. Purwakarta pada hari mingggu tanggal 7 Mart 2021.

Kegiatan itu dilakukan karena merasa geram terhadap PT Prima lljo yang sudah beberapa kali mendapat sanksi dari DLHK Purwakarta tapi tidak di indahkan bahkan membandel.

" Pada saat dilakukan pemantauan bersama anggota DPRD provinsi Jabar, kami melihat warna air yang keluar dari Outfall berwarna hitam, bau dan berbuih air tersebut mengalir ke sungai Cibayawak dan bermuara di sungai Cilamaya" Ujar Deni Pranata.

Tidak hanya itu lanjut dia, untuk meyakinkan bahwa limbah dari pabrik itu masuk Das Cilamaya, lantas kami pun melakukan pengetesan PH Air hasil nya berada di angka 9 dan kalau PH di angka 9 itu, sudah tidak normal.

Perlu diketahui kita bersama, bahwa pabrik teraebut sudah beberapa kali mendapatkan sanksi dari DLHK Purwakrta namun sanksi tersebut selalu di abaikan oleh pihak PT. Prima Iljo,

Selain itu ujar Deni " Pada tanggal 9 Februari 2021 DLH Provinsi Jawa Barat merekomendasikan ke DLHK Purwakarta untuk membekukan izin Lingkungan nya," Tegasnya.

" Sementara itu, Sebetulnya pihak Presidium Fordas Cilamaya Berbunga juga sudah beberapa kali melaporkan temuan itu ke Pemda Purwakarta dan DLH Jabar namun sampai saat ini belum ada langkah langkah kongkrit dari Pemda Purwakarta," Pungkas Deni Presidium Fordas.


Laporan : H.Y
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Das Sungai Cilamaya Tampak Warna Hitam Serta Berbuih, Ditambah Bau Busuk yang Menyengat

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->