Iklan

Iklan

Bupati Subang Mendapat Kunjungan Yang Kedua Kalinya dari Badan Penelitian Ternak Kementan RI

klikindonesia
31 Mar 2021, 19:23 WIB Last Updated 2021-03-31T12:23:28Z

NET9.COM | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan Balai Penelitian Ternak Kementrian Pertanian terkait tindaklanjut diseminasi dan pengembangan inovasi unggul hasil penelitian Balai Penelitian Ternak (Balitnak) di Ruang Rapat Segitiga, Selasa (30/3/2021)

Pada kunjungan keduanya ini Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) mencoba berkoordinasi terkait hasil kerjasama pengembangan bibit unggul balitbangtan yaitu ayam KUB dan ternak itik yang dilaksanakan di Kabupaten Subang. Kepala Balitnak Dr. Andi Baso Lompengeng Ishak mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya terdapat beberapa kendala lapangan yang kurang kondusif terutama dalam hal penggunaan lahan.

Dr. Andi mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha tetap berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Subang agar dapat menjalankan program yang direncanakan sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Subang sebagai pusat ternak unggulan.

Sementara itu kang Jimat mengucapkan apresiasinya atas upaya balitbangtan dan berharap silaturahmi yang kini terjalin dapat memperlancar tugas masing-masing. Kang Jimat sangat menyesalkan atas kendala yang terjadi sehingga mengganggu kinerja balitnak. "Sangat disesalkan Ada pihak yang mencatut nama bupati terkait lahan milik kementan" ujar kang Jimat yang mendukung upaya pihak balitnak dan balitbangtan untuk menempuh jalur hukum.

Kang Jimat berharap agar program-program yang berkaitan dengan pertanian dan peternakan tetap dilanjutkan sebab hal tersebut berpotensi meningkatkan derajat hidup masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asda II, Kadi Nakeswan, serta pejabat Balitbu kementan Kabupaten Subang.


Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Mendapat Kunjungan Yang Kedua Kalinya dari Badan Penelitian Ternak Kementan RI

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->