Iklan


 

Iklan

89 Kali Donor Darah, Agustiani Dapat Penghargaan Sebagai Pahlawan Kemanusiaan

klikindonesia
8 Mar 2021, 17:22 WIB Last Updated 2021-03-08T10:22:51Z

NET9.COM | SUBANG- Pj. Sekda Subang Asep Nuroni S.Sos, M.Si melaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada para pendonor darah sukarela asal Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati I, Senin (8/3/2021)

Piagam penghargaan tersebut berasal dari pemerintah pusat yang diberikan kepada para pendonor darah sukarela seluruh Indonesia yang telah melakukan donor darah minima sebanyak 75 kali yang penyerahannya melalui pemerintah daerah masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut ketua PMI Subang Dr. H. Khomir Bastaman, SH, M.Si Mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan tersebut seharusnya dilakukan pada tahun 2020, namun dikarenakan situasi pandemi Covid 19 baru bisa terlaksana saat ini. Disebutkan pula bahwa saat ini kebutuhan pasokan darah di Kabupaten Subang sebanyak 1300 labu per bulan dan dimasa pandemi ini jumlahnya kian meningkat namun pasokan darah semakin berkurang. 

Untuk itu pihaknya telah bekerja sama dengan para perangkat daerah, para Camat, PGRI Subang, Puskesmas, dan Perusahaan Swasta untuk membantu PMI dalam kegiatan donor darah. "Kami berharap masyarakat ikut menjadi pahlawan kemanusiaan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah" harap khomir.

Sementara itu Kang Asep sapaan akrab Pj. Sekda Subang, atas nama bupati Subang mengucapkan apresiasi setinggi-tinggi nya kepada para pendonor darah sukarela yang mendapatkan penghargaan dan layak disebut pahlawan kemanusiaan. 

Kang Asep menuturkan pula bahwa begitu pentingnya donor darah bagi sesama karena tidak sedikit saudara-saudara kita yang tidak tertolong saat tidak mendapatkan pasokan darah yang diperlukan. 

Dirinya berharap agar para camat dapat membantu memberikan himbauan kepada warganya agar melakukan donor darah. "semoga dapat menjadi amal sholeh dan kebaikan serta mendatangkan keberkahan" harap kang Asep.


Adapun untuk Kabupaten Subang tercatat 6 orang pendonor darah yang saat ini telah melakukan donor darah lebih dari 75 kali. berikut adalah data donor darah sukarela 75 kali di unit transfusi darah PMI Kabupaten Subang:
Iwan Agustian dari Tambakdahan (75 kali),
Sri Herawati asal Kalijati Barat (81 kali), Kristian Tanurahaja asal Subang kota (80 kali), Endi Rohendi asal Pagaden (79 kali), Ani Agustiani asal Subang kota (89 kali), Maman asal Subang kota (84 kali).

Turut hadir dalam acara tersebut ASDA II, para kepala perangkat daerah, plt dirut RSUD, para camat, PMI Subang serta para penerima penghargaan donor darah.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 89 Kali Donor Darah, Agustiani Dapat Penghargaan Sebagai Pahlawan Kemanusiaan

Iklan


Terkini

Iklan