Iklan


 

Iklan

Wabup Subang Bantu Korban Banjir di Pringkasap Pabuaran

klikindonesia
8 Feb 2021, 22:30 WIB Last Updated 2021-02-08T15:30:51Z

NET9.COM | SUBANG- Dalam kesigapan menghadapi bencana banjir di musim penghujan saat ini si wilayah Kabupaten Subang, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau yang biasa disapa Kang Akur sigap melakukan kunjungan untuk meninjau kondisi banjir di Desa Pringkasap Kecamatan Pabuaran sekaligus memberikan bantuan makanan kepada warga terdampak. Senin (8/2/21).

Dalam kunjungannya Wakil Bupati Subang melakukan peninjauan dengan berjalan kaki menyusuri wilayah yang terkena banjir, dan berdialog langsung dengan beberapa warga yang terkena dampak banjir di 4 RT dengan jumlah warga yang terdampak sekitar 150 KK.

Kades Pringkasap Siti Hotimah dalam laporannya menyampaikan bahwa akibat banjir tersebut, sebanyak sekitar ribuan warga dari 150 KK warga Pringkasap harus  mengungsi ke lokasi pengungsian ke beberapa rumah kerabat atau tetangga yang tidak terkena dampak banjir. 

Sampai saat ini bersyukur karena air mulai surut namun masyarakat masih tetap was was karena intensitas curah hujan masih tinggi sehingga hal yang ditakuti banjir datang lagi.

Selain pemukiman, banjir juga melanda  areal pesawahan dan kolam perikanan.

Masyarakat berharap mudah-mudahan tidak hujan yang lebat lagi dan tidak banjir lagi.

Kang Akur berharap kepada para pengungsi warga yang terkena dampak banjir untuk sabar atas musibah yang menimpa. Semoga banjir segera surut sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa. Dan yang lebih utama kesadaran masyarakat tidak sembarangan membuang sampah dan untuk selalu menjaga aliran air atau drainase sehingga aliran air lancar tidak ada hambatan.


Terjadinya banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi karena iklim yang ekstrim sehingga  meluapnya air sungai Cijengkol karena debit air yang tinggi akibat curah hujan tinggi beberapa hari ini serta pengaturan pintu air Cijengkol yang perlu diperhatikan karena bila dibuka pintunya pasti daerah Ciasem dan Blanakan akan lebih besar banjirnya.

Kang Akur juga pada kunjungan tersebut sekaligus meminjau rumah yang dijadikan tempat pengungsian dan dapur umun siaga dampak bencana banjir yang diadakan secara spontan dan swadaya.

Dalam peninjauan tersebut Wakil Bupati Subang didampingi oleh staf ahli dr. Dwinan, Camat Pabuaran Ubi Kartubi, Kades Pringkasap Siti Hotimah, Kapolsek, Danramil, ketua RW dan RT sekitar.


Laporan : Jayalangit
 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Subang Bantu Korban Banjir di Pringkasap Pabuaran

Iklan


Terkini

Iklan