Iklan


 

Iklan

Vaksinasi Tahap Kedua Telah Dilaksanakan Di Awali Dengan Pngecekan Pemeriksaan Kesehatan

klikindonesia
15 Feb 2021, 16:05 WIB Last Updated 2021-02-15T09:05:22Z

NET.9.COM-LAHAT-
Setelah sukses melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Pemerintah Kabupaten Lahat Sumatera Selatan kini mulai melakukan Vaksinasi Dosis tahap kedua yang menyasar petugas pelayanan public. Kegiatan tersebut dilakukan di Puskesmas Bandar Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Senin (15/02/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Lahat serta 14 pejabat Forkompimda, antara lain Ketua DPRD Lahat, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Asistin II, Asisten III, Jajaran Kepala SKPD di lingkung Pemerintah Lahat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Tahapan penyuntikan Vaksin tahap kedua diawali proses pengecekan serta pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui ada atau tidaknya penyakit yang diderita penerima vaksin. Pelaksanaan tersebut sebagai tindak lanjut dari pencanangan vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Lahat kepada sejumlah Pejabat Publik di lingkup Kabupaten Lahat.

Terpantau di lokasi Bupati Lahat Cik Ujang, menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin dosis pada tahap kedua, usai menjalani 14 hari vaksinasi di tahap pertama pada tanggal 01 Januari 2021 lalu yang bertempat Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, dan dikuti pejabat Forkopimda.

Bupati Lahat, Cik Ujang, mengatakan pencanangan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Lahat bertujuan untuk menjawab tantangan sosial masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini saya menerima vaksin kedua, saya yakin vaksin ini aman bagi kita semua, kami berharap ketika masyarakat pada saatnya mendapat giliran divaksin jangan ada yang takut, semua aman, kita bahkan tambah sehat" terangnya.


"Dalam kesempatan ini ada kabar baik dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Lahat, bahwa Kabupaten Lahat saat ini memasuki Zona Hijau, dan peringkat pertama di Sumatera Selatan didalam pelakasaan Vaksin Covid- 19 ini.

"Ini berkat kerja keras Tim Gugus Tugas Kabupaten Lahat, yang mana tak henti- hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Virus Corana ini. Disini saya menghimbau diharapkan masyarakat terus waspada dan konsisten dalam melaksanakan protokol kesehatan, dan kegiatan vaksinasi ini memberikan hasil baik sesuai dengan harapan kita," himbaunya

Laporan : (MG/Sls)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksinasi Tahap Kedua Telah Dilaksanakan Di Awali Dengan Pngecekan Pemeriksaan Kesehatan

Iklan


Terkini

Iklan