Iklan


 

Iklan

Puluhan Geng Motor Di Tangkap Polsek Bungursari

klikindonesia
28 Feb 2021, 18:49 WIB Last Updated 2021-02-28T11:49:22Z

NET.9.COM-PURWAKARTA - Netsembilan com. Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta, meringkus puluhan pemuda yang meresahkan masyarakat.

Aksi gerombolan pemuda bermotor yang kerap membuat keonaran di wilayah kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta hampir setiap malam.

Biasanya puluhan pemuda bermotor dengan atribut masing-masing gengnya selalu berteriak-teriak sambil mabuk dan berusaha mengganggu pengguna jalan lainnya, hingga melakukan pemerasan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam.

Adanya laporan tersebut, Tim Khusus Polsek Bungursari, Polres Purwakarta yang dipimpin langsung Kanit Reskrim, AKP Yoga Prayoga, berhasil mengamankan puluhan pemuda yang diduga melakukan aksi yang menganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Agus Wahyudin mengatakan, apabila ada kelompok-kelompok yang ingin mengganggu kamtibmas di Kabupaten Purwakarta, khususnya di kecamatan Bungursari pihaknya tak segan-segan untuk melakukan tindakan di lapangan sesuai dengan Standar Operasional Prosesur (SOP) yang dimiliki kepolisian.

"Saat tengah berpatroli rutin di Jalan Raya Sadang-Cikopo, kami berhasil mengamankan 29 orang pemuda, empat orang di antaranya diduga pelaku pemerasan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam," ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H.Agus Wahyudin, pada Minggu (28/2/2021).

Hasil intograsi terhadap keempat pelaku, kata H.Agus, para pelaku mengaku sudah melakukan pemerasan disertai pengancaman menggunakan sajam sebanyak 30 kali di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta dengan motif dan modus operandi yang sama.

"Keempat pelaku diketahui berinisial AS (14), T (16), RJ (16), dan N (14) yang semuanya merupakan warga Purwakarta, dan sering beraksi di wilayah Kabupaten Purwakarta," papar Kapolsek Bungursari.

H.Agus menambahkan, puluhan pemuda yang kerap meresahkan masyarakat itu tengah mabuk, membawa minuman keras serta menggunakan narkotika.

"Dari 29 orang itu dua orang terindikasi pengguna narkoba dan sudah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Purwakarta untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tutur H.Agus.

Kemudian, sambung dia, untuk ke 23 orang lainnya pelaku gangguan ketertiban masyarakat dengan mengkonsumsi miras, dilakukan pembinaan, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Empat orang pelaku pemerasan dan pengancaman kami tahan, dua orang positif narkoba kami limpahkan ke SatNarkoba Polres Purwakarta dan 23 orang sisanya kita bina," tutur Agus.

Tak hanya pelaku, sambung dia, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah senjata tajam jenis samurai dan 16 unit kendaraan roda dua berbagai jenis.

"Sekecil apapun gangguan kamtibmas, kita sebagai Polri akan hadir ditengah masyarakat guna memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, tetap hrs kondusif Jadi yang membuat resah di wilayah hukum Polsek Bungursari siap-siap kami tangkap," tegasnya.


Laporan : ( P toto N )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Geng Motor Di Tangkap Polsek Bungursari

Iklan


Terkini

Iklan