Iklan

Iklan

Pimpin Operasi Yustisi, Kasdim Pemalang Membagikan Masker

klikindonesia
5 Feb 2021, 20:26 WIB Last Updated 2021-02-05T13:26:54Z

NET.9.COM, PEMALANG - Kepala Staf Kodim 0711/Pemalang, Mayor Cpm Edi Nuryanto, memimpin Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, melakukan operasi yustisi guna menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Pemalang.

“Kami bersama instansi terkait lainnya akan terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan khususnya di masa PPKM ini, dengan sasaran jalan raya dan tempat-tempat publik, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Pemalang,” jelasnya di sela-sela kegiatan, Jum’at (5/2/2021).

Menurutnya, selain menegakkan Perbup Pemalang terkait PPKM, tim gabungan juga menindaklanjuti kebijakan Gubernur Jawa Tengah melalui Surat Edaran (SE) Nomor 443.5/0001933, tertanggal 2 Februari 2021, tentang Gerakan Jateng di Rumah Saja, yang akan mulai diberlakukan secara serentak mulai besok selama dua hari kedepan.

“Kami juga mensosialisasikannya kepada masyarakat di tempat-tempat publik tentang kebijakan Gubernur Jateng, yaitu Sabtu dan Minggu untuk sementara di rumah saja,” imbuhnya.

Tim di bawah pimpinan Kasdim ini, bergerak menyisir sepanjang Jalan Raya Comal menuju wilayah Kecamatan Bodeh. 

Selain melalui pengeras suara, mereka juga membawa slogan-slogan ajakan kepada warga agar patuh Prokes, termasuk memberikan masker gratis bagi warga yang kedapatan tidak memakainya.

Laporan : Ade Windiarto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Operasi Yustisi, Kasdim Pemalang Membagikan Masker

Terkini

Iklan

Close x